dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
GunRomli Bicara Ganjar Lukai Diri demi Mengobati, Ade Armando: Itu Mematikan


Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Guntur Romli, mengatakan Ganjar-Mahfud melakukan 'operasi' dengan melukai diri untuk mengobati dari penyakit yang menyerang pemerintahan.


Politisi PSI Ade Armando menilai langkah itu bisa mematikan suara untuk Ganjar dan Mahfud.

Mulanya, Guntur Romli berbicara soal melukai diri sendiri yang dilakukan oleh orang profesional dalam hal demokrasi. Dia menyebut tindakan itu tidak bisa disebut upaya bunuh diri.

"Melukai diri sendiri kalau tidak dilakukan oleh orang profesional, oleh orang ahli mungkin dianggap sebagai upaya bunuh diri," kata Guntur saat acara Adu Perspektif detikcom x Total Politik di Youtube detikcom Rabu (29/11/2023).

Konten Sensitif


Dia mengatakan 'operasi' politik yang dilakukan Ganjar-Mahfud dengan melukai diri sebagai bentuk pengobatan untuk membersihkan tubuh dari luka-luka. Guntur mengatakan Ganjar-Mahfud tidak mungkin sampai akan 'bunuh diri'

"Kalau kita tamsilkan sebagai bentuk pengobatan untuk membersihkan tubuh kita dari luka-luka melakukan operasi ya, dari penyakit-penyakit ya. Tidak akan sampai bunuh diri," katanya.

Ade Armando pun langsung menimpali Gumtur Romli. Ade mengatakan operasi yang dilakukan Ganjar-Mahfud yang diyakini penting untuk bangsa malah justru bisa menimbulkan antipati dari masyarakat.

"Anda melukai diri sendiri, saya mengatakan mungkin secara ekstrem menjadi bunuh diri, tapi Anda berusaha melukai diri anda sendiri yang anda pikir itu adalah sesuatu yang penting buat bangsa ini," kata Ade.

"Tapi ternyata karena dilakukannya dalam waktu yang sangat terbatas ini justru menimbulkan antipati dari masyarakat," imbuhnya.

Ade mengatakan cara Ganjar-Mahfud melakukan politik dengan melukai diri justru malah bisa mematikan. Ade mengatakan cara itu juga bisa membuat pasangan Ganjar-Mahfud kalah bahkan tidak lolos di putaran kedua.

"Gaya yang menyayat diri sendiri justru akan mengurangi suara, itu bijaksana sekali apa yang dikatakan Mas Guntur kan 'saya melukai diri sendiri karena diperlukan buat bangsa ini'," kata Ade.

"Tapi saya ingin katakan bahwa cara Anda itu akan mematikan Anda, akan membuat Anda kalah, bahkan paling parahnya tidak akan maju ke putaran kedua," imbuhnya.

hot news


Mas Ganjal ahli genre sadomasokis rupanya

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dharma8888 30-11-2023 03:29
lindungibali
lindungibali memberi reputasi
1
367
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan