ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Deddy Corbuzier Geram Tanggapi Konten Elia Myron yang Dituding Menistakan Agama
VIVA Showbiz – Deddy Corbuzier ikut angkat bicara soal viralnya pernyataan dari TikTokers Elia Myron yang diduga mengandung unsur penistaan agama. Elia Myron atau Elia Hathaway belakangan ini menjadi perbincangan publik karena konten-kontennya yang membahas seputar agama.

Bahkan karena beberapa kontennya, Elia Myron sudah dinilai sebagai pemecah belah bangsa Indonesia karena membanding-bandingkan keyakinan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Suami Sabrina Chairunnisa itu mengaku kesal dengan konten-konten milik Elia Myron yang cenderung membandingkan satu agama dengan yang lainnya seolah ingin memecah belah bangsa dengan agama yang mereka anut.

"Ada Elia Myron. Ini saya gatel soal ini, karena anda koar-koar soal agama," kata Deddy Corbuzier dikutip dari video YouTubenya, Rabu, 29 November 2023.

"Yang jadi masalah adalah ketika anda membawa-bawa Alkitab. Satu agama dalam pembahasan tersebut kemudian membandingkannya, kitab tersebut dengan kitab agama lain. Di sini masalahnya," tambahnya.

Deddy Corbuzier mengibaratkan Elia Myron menerobos masuk ke kamar orang lain hanya untuk menjelek-jelekannya dan membandingkan dengan kamar miliknya sendiri.

Bagi Deddy Corbuzier, bahkan dirinya sendiri tidak berani membahas apa yang telah disampaikan oleh Elia Myron di beberapa kontennya karena pembahasan itu adalah hal yang sangat sensitif.

Meskipun masyarakat Indonesia hidup bertoleransi, Deddy Corbuzier menilai tidak seharusnya Elia Myron menimbulkan perpecahan.

Deddy Corbuzier merasa opini yang disampaikan oleh Elia Myron soal agama membuat dirinya sangat tersinggung. Ia juga yakin, banyak orang beragama di negeri ini yang merasa tidak suka dengan apa yang disampaikan Elia Myron.

"Menurut anda gimana perasaan teman anda? Ketika kamarnya dibandingin dengan kamar anda. Anda masuk aja perlu permisi. Kalau saya jadi teman anda, tersinggung. Dan saya sebagai rakyat indonesia di agama tertentu saya pun tersinggung," kata Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier mengutip satu ayat Al-Qur'an yang menyatakan bahawa apapun agama yang diyakini seseorang, maka hal itu sudah menjadi urusan mereka masing-masing dengan penciptanya.

Sumber : https://www.viva.co.id/amp/showbiz/g...nistakan-agama

Komen TS : Inilah akibat kalau nimbrung demi cuan, akhirnya cuma tahu setelah viral tanpa paham latar masalahnya.

Awalnya itu Ded, si Elia Podcast di Dr. RICHARD dengan judul "Israel - Palestina menurut sudut pandang kristen".

Tapi banyak kaum loe Ded kepanasan akhirnya nyerang si Elia dari pribadi sampe agamanya, padahal dah jelas judulnya versi Kristen. Masalah melebar terjadilah debat antara agama, perbandingan agama hingga saling menjelekan. Dimana hal ini dah biasa dilakukan bocil2 Tiktok..

Jadi kalau soal masuk kamar orang bukan cuma si Elia tapi kaum loe juga banyak yg masuk kamar tak. Nuduh injil palsu berdasarkan klaim Quran, lalu dibalas kalau palsu kok tafsir agama loe kenapa ada yang comot injil yang katanya palsu tersebut?

Kok ga pake injil yang asli yang katanya diturunkan langsung pada nabi isa? sementara yang kristen meyakini kalau injil itu ditulis para rasul dengan ilham Roh Tuhan, bukan diturunkan gedebuk dari langit kaya palu thor seperti klaim kaum ente Ded.

Katanya smart people, kok cuma si Elia yang loe ceramahin Ded? Ceramahin juga tuh debater2 Islam. Tapi ya gue paham sih, yg viral kan si Elia jadi cuma doi yg ente bahas kan??

Diubah oleh Reikouki 29-11-2023 12:07
itkgid
aldonistic
agusn6778
agusn6778 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan