Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

septi08Avatar border
TS
septi08
TKN Prabowo-Gibran Ungkap Alasan Kampanye Perdana Bagikan Susu-Makan Gratis
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengawali masa kampanye dengan berbagi susu dan makan siang gratis. Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengatakan setiap pasangan punya strategi yang berbeda-beda.
"Memang ini hari pertama masa kampanye dan setiap pasangan kan punya strategi yang berbeda-beda, ada yang langsung tampil di hari pertama. Tapi justru kami menampilkan program makan siang dan susu gratis," ujar Rosan saat ditemui di media center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (28/11/2023).

Ketika ditanya soal sumber dana program tersebut, Rosan menyebut program susu dan makan siang gratis ini merupakan swadaya dari tim kampanye nasional (TKN) dan tim kampanye daerah (TKD).

"Atas swadaya kami sendiri dari tim TKN dan TKD, dana kami sendiri ini. Distribusi (susu dan nasi) dilakukan oleh TKN dan TKD," ungkap Rosan.

Rosan mengatakan program susu gratis akan berlanjut jika Prabowo-Gibran terpilih di Pilpres 2024. Nantinya program tersebut akan melibatkan kementerian terkait seperti Kemendikbud, Kemendes dan Kemenkes.

"Kalo Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih menjadi presiden Indonesia tentukan melibatkan kementerian-kementerian seperti Kemendikbud, Kemendes, Kemenkes," ujar Rosan.

Rosan mengungkap alasan mengapa TKN Prabowo-Gibran memilih menjalankan program susu gratis di awal masa kampanye. Alasannya adalah untuk mengetahui dalam 3 bulan ke depan hasil pelaksanaan.

"Tapi ini agar kita mengetahui dalam 3 bulan ke depan nanti pada saat pelaksanaannya, penyempurnaan apa yang dilakukan (agar) lebih tepat sasaran ke depannya," kata Rosan.


"Oleh sebab itu, ini kita mulai laksanakan di hari pertama masa kampanye dan ini dilakukan door to door. Jadi kami tidak melakukan pengumpulan masa," sambung Rosan.

TKN Prabowo-Gibran juga menyebut program tersebut sudah dimulai sejak hari ini di 9 kota. Namun, Rosan berharap target 514 kabupaten/kota dapat program susu dan makan siang gratis.

"Harapan kita selama kampanye 514 kabupaten/kota sudah melaksanakan semua. Nanti akan menjadi habit atau kebiasaan setiap hari tim akan melaksanakan bagi makan siang dan susu gratis kepada anak sekolah dan santri, serta ibu ibu hamil di setiap daerahnya masing masing," kata Rosan.

Baca artikel detiknews, "TKN Prabowo-Gibran Ungkap Alasan Kampanye Perdana Bagikan Susu-Makan Gratis" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7061...-makan-gratis.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Luar biasa sekali kalo tidak ada teguran dari bawaslu soal bagi2 makanan dan minuman ini …

Nanti Pas mau pencoblosan tim wowo bisa bagi2 uang dengan alasan kalau itu bagian dari program bagi2 bantuan sosial dan harus dimulai saat kampanye ini sehingga menjadi habit


orohondo
wakawer
wakawer dan orohondo memberi reputasi
2
503
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan