Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irfandibagus18Avatar border
TS
irfandibagus18
Andika Perkasa: Pilpres 2024 Rawan Praktik Kecurangan Meski Belum Ada Tanda Chaos
Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn)  Andika Perkasa mengakui ancaman praktik kecurangan pemilu dan Pilpres 2024 mendatang sangat terbuka lebar. Bahkan masuk kategori sangat rawan  meski tanda-tanda yang mengarah pada  ancaman akan terjadi caos massa  seperti  di tahun 1998 itu belum ada. Oleh karena itu, Andika  mengajak semua pihak bertanggungjawab menjaga integritas pemilu dan pilpres dengan menahan diri tidak menghalalkan segala cara untuk menang.


‘’Bahwa apakah Pilpres sekarang ini rawan? Iya sangat rawan. Tapi juga mungkin sebagai pengingat bahwa masih banyak  masyarakat yang baik hatinya. Saya kok optimis kalau saja ada yang senang melibatkan pihak  – pihak yang sebetulnya yang tidak boleh terlibat dalam pemilu, tapi ditarik-tarik pasti akan ketahuan juga dan pada  akhirnya dan  akan diperiksa,’’ ujar Andika Perkasa saat tampil  Podcast di Youtube  Abraham Samad Speak UP.

Andika juga menaruh harapan besar terhadap Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan memeriksa sengketa hasil pemilu dan pilpres. Apalagi Anwar Usman sudah dicopot dari jabatan Ketua MK serta tidak dilibatkan lagi dalam pemeriksaan sengketa hasil Pilpres nanti. ‘ ‘Kalau MKnya (Mahkamah Konstitusi—red) fair adil dalam memeriksa perkara maka sinyalemen akan terjadi caos, itu tidak akan terjadi,’’ tambahnya sambil memberi apresiasi pada Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) atas putusannya yang dianggap maksimal tidak lagi membolehkan Anwar Usman terlibat menangani sengketa pemilu dan pilpres.

Andika  mengakui tekanan bagi pejabat  termasuk pejabat TNI untuk ikut berbuat curang dalam pemilu itu berpotensi ada.  Namun khusus kepada calon Panglima TNI Jenderal Agus, Andi mengaku sangat percaya dan yakin akan bisa mengatasi tekanan tersebut. ‘’Saya juga dulu mengalami ada tekanan.  Saya menyaksikan pemilu  2014 dan pemilu 2019 dan kecurangan,’’ ujar Andika menambahkan Jenderal Agus adalah kawan dia yang dikenal betul sehingga yakin bisa mengatasi tekanan tersebut.  

Sumber: Youtube Abraham Samad SPEAK UP





Diubah oleh irfandibagus18 28-11-2023 07:01
pilotproject715
sudarmadji-oye
sudarmadji-oye dan pilotproject715 memberi reputasi
0
391
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan