Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
PKB dan PKS Beda Pandangan soal IKN, Cak Imin Mau Ibu Kota Pindah dari Jakarta
PKB dan PKS Beda Pandangan soal IKN, Cak Imin Mau Ibu Kota Pindah dari Jakarta

PKB dan PKS Beda Pandangan soal IKN, Cak Imin Mau Ibu Kota Pindah dari Jakarta

Jakarta – Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa PKB akan tetap mendukung Ibu Kota Negara (IKN) pindah dari DKI Jakarta. Dia menyebutkan kalau hal itu sudah sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN).

"PKB sampai hari ini masih ya, ya yakin bahwa Undang-Undang IKN itu harus dilaksanakan," ujar Cak Imin kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat pada Senin 27 November 2023.

Hal itu dikatakan Cak Imin ketika dirinya merespons pernyataan PKS. Menurutnya penolakan merupakan hal yang wajar dan merupakan otoritas partai politik lainnya.

"Ya itu otoritas partai masing-masing. Mari kita beri kesempatan semua berpikir. Tapi intinya dinamika biasa," ucap Cak Imin.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohamad Sohibul Iman menegaskan komitmen partainya menolak perpindahan ibu kota Jakarta ke IKN di Kalimantan Timur. Dia menekankan, jika PKS memenangkan Pemilu 2024 maka ibu kota akan tetap di Jakarta.

"Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Pak Presiden (PKS) tadi. Salah satu ide gagasan ataupun kampanye kinerja PKS adalah, PKS akan menyatakan jika PKS menang, ibu kota negara tetap Jakarta," kata Sohibul dalam Kick Off Kampanye Nasional di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu, 26 November 2023.

https://www.viva.co.id/amp/berita/po...h-dari-jakarta



Kok ga kompak ?? Belum di briefing sma anies kah ?? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rinne.shira 27-11-2023 11:26
pilotproject715
pilotproject715 memberi reputasi
1
482
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan