Dimanapun kita berada terkadang kita menemui suatu produk-produk berdesain langka. Produk-Produk tersebut didesain demikian karena ditujukan agar menarik perhatian para pembeli. Hal ini memicu semakin banyak perusahaan yang bersaing dalam menciptakan desain menarik baik pada kemasan maupun berbagai hal terkait produk. Oleh karena itulah beberapa produk akan terlihat sangat menarik perhatian akibat kompetisi desain produk yang semakin sengit. Jika hanya mengandalkan kualitas semata, suatu produk akan sulit sekali untuk dikenal oleh masyarakat luas.
Di berbagai penjuru dunia sendiri telah hadir bermacam-macam desain produk unik yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Dengan desain seperti itu, produk-produk dari perusahaan menjadi begitu terkenal di kalangan luas sehingga mampu bersaing di pasaran. Seperti beberapa desain ciamik dari berbagai produk berikut ini yang akan membuatmu takjub. Penasaran seperti apa desain-desain ciamik tersebut, mari kita amati pada thread kali ini!
Quote:
1. Kemasan air mineral ini memiliki bentuk geometri khusus pada bagian bawahnya
Bentuk geometri khusus pada bagian bawah botol ini ditujukan untuk menyampaikan maksud bahwa air minum ini terasa bagaikan dari pegunungan sehingga dibuatlah cekungan berbentuk gunung pada botol ini. Selain menghasilkan pemandangan menarik, desain cekungan pada botol ini juga membuat perusahaan mengantongi omset lebih banyak karena mengurangi volume air yang harus digunakan. Wow benar-benar desain ciamik yang sungguh brilian sekali.
Quote:
2. Desain pada minuman coklat ini memiliki filosofi yang menarik
Terdapat gambar gelas yang akan menampung tumpahan coklat dari atas, dimana gambar tumpahan tersebut tepat berada pada ujung tutup botolnya. Di sisi lain, tutup botolnya juga berwarna coklat sehingga menjadikan desain gambar tersebut sangat sinergis dalam menyampaikan maksud "tuanglah coklat ini dari atas sini". Detail-detail kecil seperti inilah yang tanpa disadari ternyata memerlukan R&D yang panjang dan filosofi mendalam.
Quote:
3. Barcode dari produk ini dibuat seperti gambar orang bertapa
Tidak banyak perusahaan yang menerapkan desain unik seperti ini pada barcode produk dikarenakan faktor kompleksitas pembuatan dan dianggap tidak terlalu penting. Namun salah satu produk unik kali ini menciptakan desain unik pada barcode produk dan terlihat tidak keberatan untuk membuatnya. Detail-detail kecil seperti inilah sebenarnya dapat mengubah cara pandang konsumen terhadap produk.
Quote:
4. Gelas kopi ini memanfaatkan cocokologi out-of-the box
Rumus terkenal dari Albert Einstein ini dimanfaatkan dalam menciptakan desain gelas kopi yang menarik dan di luar nalar. Rumus kesetaraan energi dan massa ciptaan Albert Einstein ini dicocokologikan menjadi maksud di atas. Bila dipikir-pikir, ada benarnya juga ya cocokologi di atas.
Quote:
5. Cara unik akademi karate ini dalam memperkenalkan akademinya
Akademi karate ini mempunyai cara yang sangat unik dalam memperkenalkan akademinya yaitu dengan menanfaatkan papan kayu yang telah dipatahkan dan diberikan logo akademi tersebut. Tanpa disadari, maksud yang hendak disampaikan dari periklanan ini langsung dapat dipahami bagi siapapun yang melihatnya. Akademi karate ini ingin menyampaikan maksud bahwa kita dapat menjadi sangat kuat seperti ini jika ikut serta berlatih menjadi karateka pada akademi tersebut.
Quote:
6. Plang restoran steak ini dibuat seperti skateboard
Restoran ini memiliki nama Skate Steak sehingga menginspirasi pemilik restoran untuk menciptakan desain plang nama toko yang unik dan mudah diingat para konsumen. Setelah melalui R&D yang panjang akhirnya terciptalah desain plang nama seperti ini yang sungguh menarik perhatian. Daripada membuat plang nama hanya bertuliskan nama dan terlihat membosankan, menciptakan plang seperti ini sebenarnya jauh lebih meningkatkan value restaurant.
Quote:
7. Desain kemasan handuk dingin yang menggambarkan secara langsung penggunaannya
Handuk dingin atau Ice Towel merupakan handuk spesifik yang ditujukan untuk penggunaan bagi para atlit olahraga. Handuk ini berfungsi mendinginkan para atlit dengan segera tepat setelah berolahraga atau bertanding. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu bilas handuk ini menggunakan air, peras lalu letakan pada leher seperti gambar pada kemasan produk di atas.
Itu dia 7 desain unik dan ciamik dari berbagai produk yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Tanpa disadari di era saat ini, persaingan antar produk terasa semakin sengit sehingga membuat perusahaan-perusahaan baru harus menampilkan produk yang memiliki desain jauh lebih kreatif. Dengan dibuatnya desain yang ciamik, produk akan mudah dikenal banyak orang dipasaran dan mulai menjangkau kalangan yang lebih luas. Dari 7 desain ciamik di atas, nomor berapa yang menurutmu sangat kreatif? tuliskan di kolom komentar!
Sumber :
Disini