dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Potret Bersejarah yang Telah Diberi Warna ini Menjadi Sangat Menakjubkan



Perkembangan teknologi kamera di zaman dahulu masih sangat terbatas dan belum banyak menemui terobosan baru. Hal ini mengakibatkan sebagian besar potret bersejarah yang ditangkap pada zaman dahulu hanya mampu menghasilkan warna hitam putih. Meskipun ada beberapa fotografer ternama yang mampu menghasilkan potret berwarna, teknologi tersebut hanya terbatas untuk penggunaan mereka demi menghasilkan hasil karya ekslusif pada zamannya.

Lambatnya perkembangan teknologi kamera di masa lampau dipicu oleh kondisi dunia yang tidak stabil kala itu. Perang dunia yang terjadi sebanyak 2x mengakibatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kamera untuk sementara waktu mengalami fase stagnan. Akibatnya hanya potret hitam putih yang paling banyak dihasilkan pada zaman dahulu. Namun apa jadinya bila berbagai potret hitam putih tersebut diberikan pewarnaan menggunakan teknik spesifik yang dapat mendeteksi warna asli secara akurat? Penasaran seperti apa hasil akhirnya, mari kita amati pada thread kali ini


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 8 potret bersejarah yang telah diberi warna dan menjadi sangat menakjubkan. Kelemahan dari potret hitam putih zaman dahulu adalah kita menjadi sulit menginterpretasikan bagaimana pemandangan sesungguhnya. Hal ini dapat terlihat dari beberapa momen yang menjadi kurang bermakna karena diabadikan dalam bentuk potret hitam putih. Namun ketika potret telah diberi warna, pemandangan yang ditangkap menjadi sangat berbeda dan mudah sekali untuk kita interpretasikan makna mendalamnya. Dari 8 potret bersejarah yang telah diberi warna di atas, nomor berapa yang membuatmu takjub? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
gauntletchan
yasyah81
soepudin395180
soepudin395180 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan