mongo.phpAvatar border
TS
mongo.php
Buah Loa: Buah Liar Berkelompok di Hutan
Ane mau cerita nih tentang salah satu buah liar yang ada di hutan, namanya Buah Loa. Buat agan-agan dan sista-sista yang lahir dan besar di desa atau anak kampung, pasti tahu banget dengan buah yang satu ini. Tapi buat yang lahir di kota, mungkin belum pernah denger ya.

Buah Loa


Buah Loa ini segede bakso, lho! Dan yang bikin keren, buahnya bergantungan berkelompok di batang pohon dan dahan-dahannya. Jadi, kalau liat pohon yang berbuah Loa, pasti bikin kagum dan pengen nyobain.

Awalnya, buahnya masih hijau. Tapi begitu matang, berubah jadi merah yang semakin menggoda. Rasanya sih agak pahit, tapi buat yang udah pernah coba, pasti gak bakal nolak deh. Loa juga punya biji kecil yang gak terhitung banyaknya, jadi pasti puas banget kalau bisa nyemilin buah ini.

Di Indonesia, buah Loa juga dikenal dengan nama pohon ara. Orang Sunda lebih suka manggilnya pohon loa. Loa ini tumbuh liar di hutan tropis, terutama di daerah dataran rendah dan perbukitan. Biasanya suka ditemuin di sekitar aliran air. Ada juga yang dibudidayakan, tapi yang tumbuh secara liar aja udah banyak banget.

Nah, buat agan-agan dan sista-sista yang masih muda, mungkin belum pernah denger atau liat buah Loa ini. Tapi buat anak kampung usia di atas 35 tahun, pasti udah pada tahu dan bahkan pernah nyobain. Buat ane sih, buah Loa ini tuh bikin kangen sama masa kecil di desa. Karena dulu, kita sering banget makan buah-buahan yang tumbuh liar di sekitar rumah.

Jadi, kalau ada yang mau nyari pengalaman seru dan nostalgic, cobain deh cari buah Loa ini di hutan. Jangan lupa bawa bekal secukupnya ya, biar bisa nyemilin buahnya sepuas-puasnya. Siapa tahu bisa bikin hari-hari kita makin seru dan teringat masa kecil yang penuh petualangan.

Yuk, bagi agan-agan dan sista-sista yang udah pernah nyobain buah Loa, cerita dong pengalaman kalian! Gimana rasanya? Seru kan, bisa bernostalgia dengan buah-buahan dari pohon liar di hutan.
Diubah oleh mongo.php 19-11-2023 21:53
rubah007
soepudin395180
dhewana
dhewana dan 4 lainnya memberi reputasi
5
522
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan