pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Heru Telepon Kadisdik DKI Usai Bertemu Siswa SD Dipulangkan gegara Rapat Guru


Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendadak menghubungi Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo di tengah kunjungannya di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, pagi ini. Heru mendadak bertemu dengan sejumlah siswa SD di jam sekolah.

Kunjungan Heru pada Kamis (23/11/2023) pagi dalam rangka meninjau lokasi rumah tak layak huni untuk program perbaikan rumah dalam rangka penataan permukiman. Mulanya kunjungan Heru berjalan lancar. Hingga di akhir kunjungan sejumlah anak-anak berebut bersalaman dengan Heru.


Heru lantas meladeni permintaan para anak sambil membagikan topi dan kontak pensil. Dia juga bertanya kepada anak-anak itu mengapa tidak pergi ke sekolah. Sebab, seyogianya pukul 08.30 WIB proses belajar mengajar masih berlangsung.


"Kenapa di sini, kok nggak sekolah?" tanya Heru kepada para siswa.

"Sekolah, Pak, sudah pulang, Pak," jawab para siswa bersamaan.

"Kok sudah pulang?" tanya Heru lagi.

"Gurunya rapat, Pak" jawab para siswa.

Terkejut dengan jawaban siswa, Heru lantas menghentikan langkahnya. Dia tampak mengeluarkan ponselnya untuk menelepon seseorang.


Belakang diketahui yang ditelepon Heru adalah Purwosusilo. Dalam telepon itu, Heru meminta Purwosusilo memanggil Kepala SDN 09 Tanah Tinggi, Johar Baru.

"SD 09 Tanah Tinggi Johar Baru ya, anaknya disuruh pulang. Jam berapa ini, jam setengah sembilan, disuruh pulang karena ibunya mau rapat. Nggak benar, ditegur, telepon sekarang," kata Heru.

"Masa mau rapat anaknya disuruh pulang sekolah, ya nggak belajar dong anaknya. Kepala sekolah Bapak panggil sama gurunya," lanjutnya.

Selesai itu, Heru kembali melanjutkan perjalanannya. Dia bergurau kepada para siswa untuk mengatakan untuk rapat kembali kepada sang guru.

"Bilang, 'Pak Guru besok rapat lagi, saya bisa pulang,' ha-ha-ha...," canda Heru.

detik.com
dragunov762mm
aldonistic
meooong
meooong dan 8 lainnya memberi reputasi
9
762
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan