Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beberapa Rumah Sakit Besar Siagakan Dokter Kejiwaan Jelang Pemilu, Untuk Caleg Gagal?
Persiapan jelang pemilu 2024, beberapa rumah sakit siagakan dokter kejiwaan untuk caleg legislatif yang gagal



Pesta demokrasi alias pemilu, tahun depan akan serentak diadakan untuk pemilihan Presiden Wakil Presiden dan juga anggota legislatif.
Masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib bangsa dan negara, menyongsong tahun 2045 Indonesia emas.

Sejauh ini proses jelang pemilu telah berjalan GanSis. Diketahui beberapa waktu lalu yaitu tepatnya di tanggal 19 Oktober 2023 tiga pasang Capres Cawapres telah mendaftarkan diri ke KPU, begitu juga dengan calob legislatif yang telah lebih dulu mendaftar.

Membahas tentang pelaksanaan pemilu, Agan-agan, sista-sista, pastu udah pada denger dong tentang kabar unik ini. Beberapa rumah sakit nih ternyata udah siapin dokter-dokter kejiwaan khusus buat para caleg yang gagal dalam pemilihan. Iya, beneran, guys! Kali ini ane mau cerita nih tentang persiapan-persiapan yang dilakukan RSUD untuk menghadapi efek-efek dari pemilu.




Pertama, kita punya RSUD Kabupaten Tangerang yang katanya udah siapin tenaga medis khusus yaitu dokter kejiwaan buat nanganin caleg yang stres karena gagal dalam pemilihan. Mereka udah siapin 2 dokter jiwa dan juga ruangan khusus dengan fasilitas 4-6 tempat tidur. Jadi, kalau ada caleg yang merasa terganggu kondisi kejiwaannya, bisa langsung nyamperin rumah sakit ini deh.

Selain itu, kita juga punya RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta yang siap siaga dengan dokter spesialis jiwa. Mereka juga punya ruang khusus kejiwaan dengan fasilitas yang oke banget. Seperti yang disampaikan oleh dr Tri Muhammad Hani, mereka udah belajar dari pengalaman sebelumnya dimana banyak warga yang gagal "nyaleg" dan mengalami gangguan kejiwaan. Jadi, mereka udah ngeliat masalah ini dari jauh-jauh hari dan berusaha ngasih solusi yang terbaik.

Tapi, ada juga nih RSUD Kota Tangerang yang ga buka layanan khusus buat caleg yang gangguan kejiwaan akibat gagal pemilihan. Mereka cuman bantu aja dengan layanan seperti pasien pada umumnya. Tapi jangan khawatir, mereka tetap akan bantu dengan fast track pendaftaran, konsultasi, dan proses pengambilan. Jadi, meskipun ga ada layanan khusus, tetap ada bantuan yang diberikan.




Ini sih kabar yang unik dan menarik, ya, guys. Kita bisa liat kalau rumah sakit juga udah berusaha untuk siap menghadapi masalah kejiwaan ini.

Persiapan ini tentu bukan bentuk ejekan atau doa untuk para calon legislatif yang akan mencalonkan diri di tahun depan GanSis, melainkan belajar dan berkaca dari pengalaman pemilu 2019 dimana tidak sedikit calon legislatif yang mengalami gangguan kejiwaan karena gagal mendapatkan jabatan yang diinginkan.

Menurut TS pribadi sih ini merupakan langkah yang perlu untuk diapresiasi GanSis, karena memang fasilitas tersebut sangat dibutuhkan untuk berjaga-jaga jika memang ada kasus calon legislatif yang stress atau gangguan jiwa karena mental down sebab belum terpilih.

Semoga dengan adanya persiapan ini, para caleg yang gagal bisa segera mendapatkan pertolongan dan dukungan yang mereka butuhkan. So, kalo ada yang butuh, langsung aja ke rumah sakit terdekat ya! Stay strong, agan-agan dan sista-sista!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
soepudin395180
agusn6778
syaifudinseno
syaifudinseno dan 7 lainnya memberi reputasi
8
839
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan