Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

allskyAvatar border
TS
allsky
Belasan Ribu Jemaah Selawat Bersama Gus Ali Gemakan Ganjar Pranowo Menang

21 November 2023, 9:23 am

HALO BATANG – Belasan ribu orang menghadiri gelaran ‘Selawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran’ di Lapangan Desa Sojomerto, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023) malam. Jemaah dari berbagai daerah di Batang dan sekitarnya itu mulai menyesaki lokasi acara sejak sekitar selesai maghrib.

Di sela-sela acara, pekikan ‘2024 Ganjar Pranowo menang’ menggema di tengah jemaah selawat. Gus Ali yang merupakan pendiri Mafia Sholawat dan belasan ribu jemaah mendoakan pasangan capres-cawapres nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memenangi Pilpres 2024.

Puja-pujian kepada Kanjeng Nabi Muhammmad SAW terus melantun dari bibir para jemaah dan para tokoh yang hadir. Lantunan selawat dipimpin oleh KH Mohammad Ali Shodiqin (Abah Ali) atau karib juga disapa Gus Ali Gondrong, dengan diiringi kelompok hadrah Semut Ireng.

Hadir dalam acara tokoh di Batang dan sekitarnya. Antara lain Ketua DPC PDI Perjuangan Batang sekaligus anggota DPRD Jateng, Ahmad Ridwan, para kiai, ulama, serta sejumlah tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ali Gondrong, meminta jemaah yang hadir untuk tidak golongan putih (golput) pada Pilpres 2024. Menurut dia, Pilpres adalah hajatan memilih pemimpin terbaik dari yang ada.

Kata dia, berdasarkan rekam jejak, prestasi dan integritas para calon, pasangan Ganjar-Mahfud adalah yang terbaik. Pengasuh Ponpes Roudlotun Ni’mah Semarang itu pun memimpin gema ‘2024 Ganjar Pranowo’ yang diikuti para jemaah yang turut antusias.

Suasana pun cukup riuh, terlebih saat Gus Ali menyebut nama Ganjar Pranowo. Gus Ali Gondrong pun menyampaikan pesan yang diterimanya dari Ganjar.

“Mas Ganjar pesan, tolong disampaikan, pemilu itu lima tahun sekali, kita semua saudara selamanya,” ujar Abah Ali diikuti riuh jemaah.

Ketua Penyelenggara Selawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran di Batang, Amirin menyampaikan, jumlah jemaah yang hadir diperkirakan sampai 15 ribu orang.

“Mereka dari berbagai daerah, ada yang dari Semarang, Kendal, Banjarnegara,” tuturnya.

Amin mengatakan pihaknya sengaja mengundang Gus Ali Gondrong lantaran masyarakat Kecamatan Reban menyukai dan memang antusiasnya luar biasa. Menurutnya, jemaah yang hadir bukan dari Reban dan Batang saja, melainkan dari berbagai.

“Ya harapannya dengan selawat kebangsaan ini jemaah semakin kompak dan tambah cinta berselawat,” tegasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Batang sekaligus anggota DPRD Jateng, Ahmad Ridwan mengatakan, momen Pilpres 2024 adalah krusial untuk memilih pemimpin. Menurutnya, dalam memilih pemimpin tidak asal suka saja, melainkan harus mempertimbangkan kapasitas, integritas, kapabilitas dan rekam jejaknya.

“Ora asal waton,” katanya.

Seorang jemaah selawat, Mega Mawarrohmah, acara khidmat dan membawa berkah dan kebahagiaan. “Bagi saya itu sangat membahagiakan, yang tidak saya rasakan di tempat lain,” kata warga Kota Pekalongan.(HS)


Sumber: Halo Semarang
Wow, mantap Gan
0
75
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan