veruvetoAvatar border
TS
MOD
veruveto
Keunikan dan Keistimewaan Burung Puffin

Halo agan-agan dan sista-sista! Ada yang pernah dengerin tentang burung puffin gak? Atau mungkin yang ada di pikiran agan malah browser yang namanya Puffin? Kalau belum tau mari simak mengenai burung puffin yang keren ini.

Burung puffin merupakan burung dengan bulu hitam dan putih yang punya paruh oranye. Agak mirip sama penguin ya. Tapi bedanya, burung puffin ini bisa terbang, berenang, dan bahkan menyelam loh! Jadi avatar gak tuh? emoticon-Leh Uga

Puffin tuh betah banget di laut, jadi mayoritas hidupnya di sana. Kalo burung kebanyakan cuma bisa terbang di udara, puffin bisa berenang dan juga menyelam. Mereka bahkan bisa menyelam sampai kedalaman 60 meter di bawah air dan bertahan tanpa bernafas hingga satu menit! Biasanya sih cuma sebentar, sekitar 30 detik aja.


Kalo soal hidup berkoloni, puffin juga seru banget nih. Mereka ini cuma punya satu pasangan seumur hidup, jadi super setia gitu. Pasangan puffin ini biasanya bakal ngadain sarang di puncak tebing yang berbatu. Mereka akan menggali lubang di antara dua batu dan melapisi lubang itu dengan rumput dan bulu sebelum meletakkan sebutir telur.

Burung puffin ini juga punya warna paruh yang berubah, loh. Kalo yang baru lahir tuh bulu-bulunya masih tipis banget. Tapi nanti bulu-bulunya bakal ganti jadi lebih kuat dan halus supaya puffin ini bisa berenang dengan lancar.

Nah, yang agan-agan mesti tahu, burung puffin ini udah semakin langka, loh. Mereka terbatas di sedikit lokasi untuk berkembang biak dan reproduksi mereka juga rendah banget. Meskipun mereka bisa hidup lama, yang paling tua cuma sampe 34 tahun, tapi populasi mereka semakin turun.

Gimana gan sedikit pengetahuan mengenai burung puffin ini? Semoga bisa menambah wawasan agan-sista seklian emoticon-Toast


Sumber gambar: 1, 2
rubah007
soepudin395180
azhuramasda
azhuramasda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
623
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan