online.addictAvatar border
TS
online.addict
Ga Cuma Asal Kenyang, Makan Itu Harus Bernutrisi!
Yup, judul di atas adalah prinsip ane si Self Proclaim Duta Makanan Sehat. Demi peremajaan sel-sel tubuh, menjaga imun, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, sumber tenaga dan sebagainya, kita harus makan dengan nutrisi seimbang. Ane pribadi udah di taraf kalo makan banyak seabreg tapi ga bergizi (cuma nasi dengan serba-serbi gorengan misalnya, tanpa sayur, minim protein) berasa tetep pengen cemal-cemil lagi, 'lapar nutrisi.' Kerasanya tuh mulut kering, kenyang tp ga nampol dan ga bertahan lama, pokoknya begah ga enak.


Sumber  Semakin variatif dan warna-warni katanya sih semakin bagus. Harus ada semua Carbo, Protein, Lemak Baik, Serat Vitamin, Zat Besi dll.

Quote:


Sumber : Screenshoot IG story ane.Sejak 2018 ane dokumentasiin makanan sehat nan enak yang ane makan pake fitur story. Sampe penuh noh highlight. Kampanye hidup sehat dimulai ke temen-temen sendiri Guys!

Seperti yang manteman liat, di gambar atas beberapa ada label kandungan nutrisinya.  Nah rincina itu anedapet dari katering sehat. Berhubung ane dulu cuma langganan lunch onlybuat di kantor, jadi bisa disesuaikan sendiri deh sarapan sm dinnernya apa, tergantung kebutuhan kalori ane (antara hari mager yang cuma duduk doang di kursi kantor sama pas banyak aktivitas ya beda dong). Bukannya gagayaan yah, tapi emang ga sempet masak sendiri, udah mah ga jago. Pernah coba masak sendiri seminggu dan bekel masakan emak beberapa minggu, yang ada malah naik berat badan wkwk. Lagian ane bosenan, jadi ya katering dengan jadwal yang udah diatur sedemikian rupa sama para nutrisionis & chef ini lah jawabannya. Pantang juga ane mah diet hambar yang bikin lemes dan emosi, bisa susah konsen kerja emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Sumber : Hasil Googling tak kolasein.  Gambar kanan auto sixpack dah wkwk

Olahraga aja ga cukup Guys. Bener sih bikin fit, bugar & kuat, tapi daleman kita termasuk otak (jangan sampe badan OK tapi lemot dan blah-bloh karena pelit sama diri sendiri) juga butuh diberi asupan yang tepat. Sejak rajin makan sehat, imun ane bagus banget, flu aja 3 taun sekali. Pas serumah tumbang kena tipes dan covid ane aja yang fit. Apalagi yang ada target, harus atur makan! Emangnya ane leyeh-leyeh doang? emoticon-Hammer (S) Ane juga merangkap Self Proclaimed Duta Dance Workout emoticon-Malu (S) 



Ane percaya olahraga adalah sumber kebahagiaan jiwa raga

Tapi tetep kudu didukung sama mengatur apa yang kita makan Guys.

Sumber : Screenshoot DM IG.  Beberapa taun lalu ada temen lama appreciate sama progress gym ane. Dia bilang gini, kayak quote-quote tadi ngingetin ane kalo weight loss tuh kudu dibentuk dari kebiasaan makan.

Quote:


Sumber : Screenshoot Twitter ane. Beda lagi nih kateringnya sama yang atas, pokoknya ane jajal banyak katering biar ga bosen. Yang di resto juga ada. Menurut ane makan sehat dengan bener itu bukan kemewahan, tapi keharusan.

Makan begini tuh baiknya buat jangka panjang Guys, dibiasakan.Jangan samain dengan diet ekstrem artis kPop yang cuma jangka pendek buat kejar pemotretan. Kalo diaplikasikan bat sehari-hari nanti tumbang. Nah para instruktur senam di sekitar ane (ada yang fitness model, binaragawati gtu) pun pada bilang gitu.

Quote:


Sumber : Screenshoot Twitter ane. Enak banget ini, asliii!

Nah yang di gambar atas tuh Healthy Food 'eceran' terenak se-Bandung Raya yang pernah ane coba. Temen2 ane baik dari lingkungan gym (ane dari 2015 join mega gym), temen ketemu di studio/sanggar/event senam sampe temen di luar circle olahraga banyak yang 'kabita'alias tergiur. Dan alhamdulillahnya setelah nyobain pada suka banget dan ketagihan wkwk. Seneng deh, padahal bukan endorse emoticon-Ngakak (S)

Quote:



Dapet client yang bikin cafe makanan sehat dan environment conscious seneng banget! Dari yang tadinya begini buat diri sendiri, calorie counting ala-ala jadi ikut ngembangin.


Seandainya ane banyak duit dan memiliki waktu luang yang juga banyak, rasanya pengen kursus masak dan belajar soal gizi biar bisa masak sendiri. Pasti lebih hemat kan jatohnya ntar? Sayangnya belom banyak duit emoticon-Ngakak (S)Jadi ane ngehalu aja dulu punya rumah gede, bersistem Smart Home, berdapur luas yang dilengkapi  Cook Top canggih LG ginian.

SumberAamiin-in dong Guys pengen punya ginian, biar sejago Sanji Wanpis masaknya 

Quote:



Sumber  cakep kaan? Bisa self clean pula, ga usah repot Gans


Lebih wow lagi kalo sekalian CounterTop sama kulkasnya-nya. Tapi ah ga usah maruk halunya. Satu aja, manifesting ceritanya emoticon-Ngakak (S)

Sumber : Screenshoot apps LG ThinQ di hape ane  Nah yang ane lingkarin itu buat konekin oven-kompor tadi tuh Guys. Sebelahnya yang CounterTop buat microwave


Quote:



Sekian sharingnya! Seperti yang kalian duga, ane nulis buat ngeramein event ini 

Jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread-thread ane selanjutnya! emoticon-I Love Kaskus (S)
Polling
0 suara
Udah cukup sehat kah makanan kalian sehari-hari Guys?
Diubah oleh online.addict 22-11-2023 07:42
syafetri
Ibu Direktur
muyasy
muyasy dan 10 lainnya memberi reputasi
11
485
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan