ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Bacaan Absurd Buat Kamu yang Bosan Hidup Normal


Untuk orang yang suka membaca, akan ada masanya di mana Anda mulai bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam cerita. Cerita yang baik bisa tetap tidak tertebak meski punya fondasi yang kuat, tetapi cerita semacam itu sulit ditemukan.

Cerita-cerita menjadi mudah ditebak karena biasanya ada batasan yang tak boleh dilanggar entah itu rating usia atau nilai moral. Karena itulah semakin tinggi batasan usia sebuah cerita besar kemungkinan cerita menjadi lebih menarik. Semakin luas tema juga bisa memberi lebih banyak kejutan.

Dan di sini saya akan berbagi bacaan yang menurut saya absurd, kocak, di luar nurul, tapi masih bisa dibilang bagus.



Dandadan



Di mulai dari yang cukup normal. Manga ini berkisah antara dua anak Sma yang entah bagaimana terlibat dalam perseteruan antara alien dan siluman. Sang MC Okarun yang dirasuki oleh penunggu terowongan mencoba mencari “biji emas” nya yang hilang bersama FMC Ayase yang baru saja menemukan bakatnya sebagai dukun.

Ceritanya sebenarnya cukup normal, hanya saja unsur-unsur yang terlibat sungguh membuat geleng kepala. Siapa yang menyangka alien dan yokai bisa berinteraksi dalam satu cerita? Belum lagi parodi-parodi yang ada di dalam cerita memberi lebih banyak surprise terutama untuk para die-hard manga.


Grand Blue

Konten Sensitif


Mengisahkan Kitahara Iori yang hendak memulai hidup baru sebagai mahasiswa di fakultas teknik. Dia pun bergabung dengan klub diving dan bersama teman dan rekan dia mengalami hari-hari yang luar biasa indah.

Manga ini sangat menyentuh. Penuh pesan moral yang dibumbui persahabatan, kekeluargaan, dan tentunya romansa. Manga ini benar-benar membuat jiwa hangat sampai-sampai kita tak akan bisa melupakan isinya. Tak perlu ragu, Anda harus baca yang satu ini. Trust Me Bro!


Prison School

Konten Sensitif


Berkisah tentang lima pemuda yang bersekolah di sekolah khusus wanita. Mereka dipenjara di dalam sekolah atas tuduhan mengintip dan entah bagaimana mereka harus bertahan menjalani keseharian sebagai narapidana. Mereka tak tahu bahwa penjara besi hanyalah awal. Penjara sesungguhnya ada di hati kita.

Manga ini memang bertitik berat pada ecchi dan komedi, tetapi tetap punya plot yang menarik dengan konflik yang mendidik serta karakter yang unik. Semakin dibaca semakin lebar pula mulut Anda akan menganga karena meski absurd dan lawak, manga ini bisa membuat pembacanya bertanya-tanya, penasaran, dan deg-degan.


Jojo Bizarre Adventure



Tak adil rasanya jika tak membahas manga yang satu ini. Jika manga-manga lain absurd dari segi komedi dan ecchi, manga ini tidak mengandalkan keduanya melainkan mengandalkan imajinasi liar penulisnya. Manga ini terbagi menjadi 9 bagian yang saling bertautan. Awalnya memang cukup normal, tetapi semakin jauh Anda akan semakin mempertanyakan kewarasan penulisnya

Kisah bermula dari Jonathan Joestar, seorang pria macho yang berseteru dengan vampir blonde yang ingin menguasai dunia. Di Bagian ke-2 kita akan mengikuti kisah keturunannya dalam menghadapi mumi abadi yang hanya bisa dibunuh dengan teknik pernapasan. Di bagian ke-3 kita masih mengikuti kisah keturunannya dalam menghadapi vampir blonde yang kini menjadi gay. Sampai sekarang di bagian ke-9 kita akan diceritakan tentang anak Sma psikopat yang ingin jadi kaya dengan menjual narkoba.

Ahh, baca sendiri sajalah. Saya sendiri pusing ngejelasinnya.


What Happen Insides the Dungeon



Yang satu ini adalah manhwa Korea dengan cerita paling di luar nurul. Garis besar ceritanya cukup normal meski dengan unsur WTF di sana-sini. Hal yang paling membuat manhwa ini absurd adalah kelakuan para karakternya. Di latar cerita dunia ini tampaknya yang namanya moral sudah tidak ada lagi. jika dalam cerita biasanya manusia takut pada monster, di sini monster malah jadi ‘teman bermain’ bagi manusia.

Meski demikian manhwa ini menjanjikan plot yang rapi, twist yang unik, serta fight scene yang tidak mengecewakan. Sebenarnya manhwa ini sudah tamat, tetapi cerita berlanjut di spin-off nya yang tidak kalah absurd dan gila.


Rosen Garten Saga



Err … no komen. Silahkan baca sendiri, tapi siapakan jiwa dan raga Anda. Saya sudah peringatkan. Satu gambar di atas harusnya cukup untuk membuat Anda mundur.



Dan itulah bacaan-bacaan yang saya rekomendasikan untuk Anda yang bosan dengan cerita yang itu-itu saja. Tentunya semua bacaan di atas direkomendasikan untuk Anda yang sudah cukup umur untuk punya KTP. Kalau ada tambahan silahkan komen di bawah. See you~
Diubah oleh ih.sul 18-11-2023 02:10
Subtilizer
goeltom25338186
bigjerro
bigjerro dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan