masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pola Hidup Sehat Untuk Hidup yang Tidak Sesaat, Sadari Ini dan Jangan Tunggu Tua!


Hidup damai, panjang umur, sehat, dan sejahtera sampai dengan usia tua. Bisa dikatakan merupakan doa serta impian bagi semua orang.

Tentu untuk mewujudkan doa-doa dan impian tersebut kita tidak bisa begitu saja pasrah kepasa takdir Tuhan apa lagi untuk bisa hidup sehat, bugar, dan prima sampai dengan usia tua GanSis. Perlu ada usaha-usaha yang dilakukan bahkan juga dijadikan sebagai kebiasaan hidup atau yang lebih sering dikenal dengan istilah lifestyle.

Lifestyle atau gaya hidup sendiri setiap orang meskipun tujuannya sama tetapi memiliki cara yang cukup beragam dan berbeda-beda. Ada yang sederhana tetapi memiliki manfaat besar karena dilakukan dengan konsisten, ada juga yang membutuhkan biaya yang cukup mahal karena lifestyle yang diikuti menggunakan alat yang tidak murah, dan itu semua tergantung pilihan masing-masing orang yang memang memiliki tujuan hidup sehat yang tidak hanya sesaat.




Membahas tentang gaya hidup sehat, TS pribadi memiliki rutinitas yang sejak masa pandemi Covid-19 lalu mulai konsisten dikerjakan GanSis.

Masa pandemi menjadi titik dimana TS sadar betul akan pentingnya menjaga kesehatan, karena sebagaimana kita tahu bahwa saat imunitas tubuh kita lemah maka virus dan penyakit sangat mudah sekali menyerang, itulah sebabnya sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat agar hidup tidak sesaat.

Lalu apa sih kebiasaan atau rutinitas yang TS lakukan untuk menjaga kesehatan?
Berikut beberapa diantaranya!


Quote:


1. Olahraga
Rutin berolahraga memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita jika dilakukan dengan cara yang tepat GanSis.

Olahraga sederhana seperti lari, berenang, senam, dan beberapa jenis olahraga yang lain bermanfaat untuk membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, menormalkan kadar kolesterol, mencegah obesitas, dan juga mengurangi stres.

TS sendiri hobi olahraga bulutangkis, dan rutin melakukannya paling sedikit tiga hari di dalam satu Minggu. Bukan hanya sehat karena membakar kalori saat bermain, bertemu dengan teman yang memiliki hobi yang sama juga bisa menjadi momen bertukar cerita serta rilis stres dari masalah pekerjaan atau masalah percintaan anak muda.

2. Menjaga Pola Makan

Asupan makanan sehari-hari juga perlu diperhatikan dengan baik saat tujuan kita adalah hidup sehat sampai masa tua GanSis.

Tidak telat makan, makan sehari tiga kali dengan memperhatikan asupan gizi seimbang, mengurangi mengkonsumsi gula, garam dan makanan berminyak, serta mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu TS juga sudah tidak mengkonsumsi minuman bersoda, karena terlalu sering minum minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan tulang.

3. Tidur yang Cukup

Idealnya tubuh orang dewasa membutuhkan waktu istirahat tidur 7-8 jam setiap hari GanSis.

Sebisa mungkin TS tidur malam kurang lebih 7 jam, dan tidur siang sebelum waktu Dzuhur selama 1 jam. Manfaat yang TS rasakan dengan tidur 7-8 jam yaitu bisa lebih fokus dalam menjalankan pekerjaan, tidak mudah sakit, dan tubuh selalu prima.

4. Menjaga Kebersihan Rumah dan Pakaian

Selain hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga pola makan, TS juga sangat memperhatikan kebersihan rumah serta pakaian GanSis.

Rumah yang bersih akan menghindarkan kita dari segala macam virus penyakit, entah itu yang terbawa debu maupun kotoran hewan-hewan pengerat seperti tikus. Begitupun dengan menjaga kebersihan pakaian, ini juga perlu untuk diperhatikan karena pakain yang proses pencucian kurang bersih bisa mengakibatkan jamur kulit atau biang keringat.

Emak TS sih untuk kebersihan pakaian sudah dipercayakan pada mesin cuci LG Washing Machine twin tube (2 tabung), dimana kelebihannya yaitu daya yang digunakan stabil dan hasil cucian bersig maksimal.
Quote:


Sebenarnya TS sih masih pengen dua perangkat elektronik lain yang bisa untuk digunakan membantu serta menunjang kebersihan rumah dan pakaian GanSis, yaitu robot penyedot debu dan juga LG Styleryang membuat pakaian menjadi higienis juga mengurangi berbagai allergen dan bakteri hingga 99 persen.

Quote:


Nah, itulah tadi GanSis beberapa cara TS menjaga pola hidup sehat untuk sehat yang tidak sesaat, karena umur kita tidak tahu sampai kapan maka kita harus tetap sehat syukur-syukur sampai dengan nanti masuk usia tua.

Ingat, untuk menjaga pola hidup sehat kita jangan sampai mengulur waktu untuk memulai polanya, karena memang untuk bisa hidup tetap sehat perlu asa usaha yang tidak main-main!

Oke, mudah-mudahan cerita TS bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa untuk Agan dan Sista ambil!



Narasi
Ulasan pribadi
Penulis:@masnukho©2023
azhuramasda
sukhoipakfa
muyasy
muyasy dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.4K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan