Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tboymaxAvatar border
TS
tboymax
Anies: Kita Tak Usah Pretensi Bisa Selesaikan Konflik Israel-Palestina


Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menganggap Pemerintah Indonesia sulit untuk menyelesaikan konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel.
Anies menilai penyelesaian konflik yang sudah terjadi selama puluhan tahun tersebut sudah berada di luar kapasitas dan otoritas pemerintahan Indonesia.

"Kita tidak usah berpretensi bisa menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Itu jauh sekali dari sekali dari sisi kemampuan, kapasitas kita," ujar Anies dalam paparannya soal arah dan strategi politik luar negeri di CSIS Auditorium, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Pasalnya, Anies menilai akan sulit menyatukan berbagai macam faksi yang sebelumnya sudah lama berkonflik. Karenanya ia menilai salah satu solusinya ialah dengan menanamkan persatuan pada generasi muda Palestina.

"Apa susahnya bawa mereka ke sini, Mereka lihat kehidupan di sini, bisa ratus (orang) bisa ribu, tinggal di sini. Melihat bagaimana kita bisa bersatu, tenang, teduh, bawa pengalaman itu (ketika) mereka pulang," jelasnya.

"Tanpa mereka bersatu, tidak mungkin (Palestina merdeka). Itu kalau faksi Sjahrir dan faksi Sukarno enggak bersatu, enggak terjadi (proklamasi Indonesia) Agustus tahun 1945," imbuhnya.


(sym/tfq/bmw)


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ael-palestina.

__________________________________

Lebih masuk akal dibanding jokowi yang mau nekan Joe Biden



Diubah oleh tboymax 13-11-2023 17:15
gmc.yukon
areszzjay
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
2
953
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan