masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Sosok Abu Ubaidah Juru Bicara Militer Hamas, Siapa Dia Sebenarnya?
Menjadi sorotan publik dunia, siapa sebenarnya Abu Ubaidah Hamas?


Abu Ubaidah, bagi Agan dan Sista yang mengikuti pemberitaan media terkait konflik antara Israel dan Palestina pasti tahu sedikit banyak tentang sosok yang satu ini.

Nama Abu Ubaidah belakangan tengah hangat dibahas oleh publik dunia termasuk warganet Indonesia yang merasa penasaran dengan penampakan wajah aslinya.

Sosok Abu Ubaidah kembali hangat dibahas dan menjadi sorotan dunia setelah membagikan pesan audio pada tanggal 4 November 2023 lalu. Sudah beberapa kali tampil di televisi dan diberitakan oleh media Israel sejak bertahun-tahun lalu, ini dia sekilas tentang Abu Ubaidah Hamas.




Abu Ubaidah, adalah seorang juru bicara Militer Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas.

Sosoknya dikenal dengan sorot mata tajam, suara lantang, tegas, memiliki keberanian, dan juga keteguhan dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk bangsanya yaitu Palestina.

Beberapakali tampil di media untuk menyampaikan semangat jihad perjuangan, Abu Ubaidah membuat publik penasaran dengan wajah aslinya yang selalu tertutup kaffiyeh saat tampil di hadapan publik.

Sejauh ini belum diketahui siapa nama asli dari seseorang yang dikenal dengan sebutan Abu Ubaidah tersebut, karena belakangan diketahui bahwa nama Abu Ubaidah adalah nama sahabat Nabi Muhammad yang memiliki kejujuran dan kesetiaan kepada rasul Allah.

Media Israel pernah merilis wajah dan nama yang diduga adalah sosok dibalik Abu Ubaidah di tahun 2014 lalu. Media Israel menjelaskan bahwa Abu Ubaidah memiliki nama asli Huzaifa Samir Abdullah Al-Kahloot, dari Kota Naalia, Gaza, namun sampai dengan saat ini pres rilis media Israel tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya karena memang tidak semua orang mengenal sosok Abu Ubaidah bahkan pasukan Hamas itu sendiri.

Abu Ubaidah sendiri telah dikenal sejak tahun 2002 lalu, dan kembali menjadi sorotan beberapa waktu belakangan setelah Hamas kembali memperjuangkan kemerdekaan untuk bangsa Palestina.




Itulah GanSis sekilas tentang siapa sosok Abu Ubaidah yang namanya tengah hangat dibahas oleh publik dan dikagumi oleh warganet Indonesia.

Mengenal salah satu sosok pejuang Hamas memberikan kita sedikit pengetahuan bahwa Hamas adalah barisan para pejuang yang berharap kemerdekaan untuk jutaan warga Palestina yang dijajah selama berpuluh-puluh tahun dan terus tertindas sampai dengan saat ini.

Mudah-mudahan Palestina lekas mendapatkan kemerdekaan dan kekejaman Israel dapat dihentikan karena telah menelan korban ribuan orang yang tidak bersalah.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini dan disini
kkutu93652
KaptenNeptunus
setionolutfi
setionolutfi dan 15 lainnya memberi reputasi
12
4K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan