dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
9 Potret Bersejarah dari Rusia ini Terlalu Canggih Untuk Zamannya



Semua potret yang ditangkap pada zaman dahulu terhitung sejak kamera pertama kali ditemukan mayoritas berwujud hitam putih. Jarang sekali ada foto berwarna karena teknologi pada kala itu masih sangat tidak memungkinkan untuk menangkap gambar berwarna. Hal inilah yang menjadikan mengapa berbagai kejadian masa lampau yang diabadikan pada zaman dahulu terkesan muram dan kurang estetik karena hitam-putih dari potret menimbulkan interpretasi yang berbeda pada otak kita.

Namun apa yang dilakukan bangsa Rusia kala itu sungguh di luar nalar. Seorang fotografer professional bernama Sergei Mikhailovich Prokudin-Gorskii menciptakan 3 lensa fotografi yang bekerja secara sinergis untuk menciptakan foto berwarna yang sangat kinclong dan terlalu canggih untuk zamannya. Bahkan foto ini mungkin jauh lebih jernih dibanding foto dari kamera hp 1 jutaan di era sekarang. Penasaran bagaimana canggihnya potret tersebut? mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 9 potret bersejarah dari Rusia yang tampak terlalu canggih untuk zamannya. Berbagai potret tersebut mengajarkan kita bahwa masyarakat zaman dahulu sebenarnya mampu menciptakan gambar berwarna, namun menyebarluaskan teknologi tersebut nampaknya bukan keputusan yang cemerlang. Sebab dengan menyebarluaskan teknologi tersebut, hasil karya fotografi milik Sergei Mikhailovic akan memiliki banyak saingan dan tak lagi terkesan wah. Bagaimana menurut gansis apakah keputusan Sergei dalam tidak menyebarluaskan teknologi buatannya merupakan keputusan yang benar? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini

koi7
screamo37
chrysalis99
chrysalis99 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.7K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan