Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jin.lumpurAvatar border
TS
jin.lumpur
(Achsanul Qosasi) Ditantang Ahok Buka Harta, Anggota BPK: Kami Rutin Lapor LHKPN
Selasa 07 Jul 2015, 12:50 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok marah ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terkait hasil audit tahun 2014 terhadap Pemprov DKI Jakarta, sama seperti tahun sebelumnya. Ahok bahkan menantang anggota BPK buka-bukaan soal kekayaan mereka. Anggota BPK Achsanul Qosasi pun menjawab.

"Nanti kita bahas, setelah itu kita akan jawab," kata Achsanul kepada detikcom, Selasa (7/7/2015).

Namun demikian Achsanul mengaku selama ini transparan soal anggaran. Dia mengaku menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK secara rutin.

"LHKPN rutinlah, terakhir pada saat jadi BPK saya serahkan LHKPN," tegasnya.

Ahok menantang pejabat BPK untuk buka-bukaan harta kekayaan mereka. “Saya mau nantang semua pejabat di BPK harta kalian berapa, biaya hidup kalian, anak-anak Anda kuliah di mana," ujarnya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Ahok marah ke BPK yang memberikan status WDP atas audit keuangan. Tentunya ini status yang kurang menggemberikan dibandingkan status ideal Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Saya mau tahu semua. Kalau nggak bisa buktikan nggak boleh jadi angggota BPK semua, nggak boleh periksa orang karena kalian bisa ada unsur masalah," sambungnya.

Untuk itu dia pun meminta agar seluruh pejabat BPK dan lainnya saling transparan dalam hal keuangannya kepada publik. Ahok juga mempertanyakan apakah pernah BPK RI mengaudit semua keuangan para pejabat tinggi negara selama ini.

"Makanya saya mau tanya pejabat Republik ini yang kaya raya dari mana bayar pajaknya, pernah nggak BPK periksa semua. Ini saya mau buka, terbuka semua. Kemarin saya nggak dikasih ngomong, sekarang saya sampaikan ini fakta," ujar Ahok dengan nada khasnya yang berapi-api.

ember


Siapa yang mau percaya sama pemeras BUMN?
Pemerasan BUMN, Achsanul Qosasi Kena Sanksi Ringan
Sanksi ringan untuk para pemeras BUMN
Diubah oleh jin.lumpur 07-07-2015 08:44
0
2.7K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan