CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Arya Saloka Menghilang di IC, Main Film Gadis Kretek Tayang Netflix Nih Gansis
Series Pertama yang Akan Tayang di Netflix, Gadis Kretek Gandeng Aktor Ternama


Status wa my friend


Meskipun saya bukan pencinta drama Ikatan Cinta, tetapi sering sekali cuplikan-cuplikan sinetron tersebut sering lewat feed Instagram.

Begitupun di akun gosip, jika para artisnya bersiteru, para penggemar sinetron tersebut berkomentar dari yang menyudutkan, menghina, tapi ada juga komentar yang mendukung.

Spoiler for para pemain :


Tidak mengerti dan tidak mau tahu juga kenapa artis-artis di sinetron pemain itu pada bersitegang, terutama peran tokoh utamanya yang hanya saya tahu Arya Saloka keluar dari drama yang membesarkan namanya.

Spoiler for GK:

klik


Beberapa waktu lalu, saya melihat status teman yang seorang kaskuser juga, memperlihatkan sebuah poster film yang akan tayang di salah satu platform film yang kalau tidak mendaftar sampai 20 Juli terancam diblokir, tetapi sekarang sudah tanggal 26.emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir

Teman saya itu menuliskan captionseperti ini, "Sudah rumah produksinya enggak kaleng-kaleng, casting enggak kaleng-kaleng, 2 suami istri jempolan, di Netflix pula".(maaf ya sis saya buatkan threadnya)

Spoiler for poster:


Dalam poster tersebut, gansis bisa lihat para pemainnya yaitu Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, Putri Marino, Tissa Biani pun ikut serta dalam web series ini, dan dua sutradara kondang yang kata teman pasangan suami istri yaitu Kamila Andini dan Ifa Isfansyah.

Spoiler for para pemain :


Film Gadis Kretek ini diadopsi dari sebuah novel karya Ratih Kumala dengan judul yang sama dengan novelnya, tulisan di posternya pun masih ejaan lama, dengan ejaan yang belum disempurnakan.

Spoiler for para pemain :


Sesuai namanya kretek yang saya tahu adalah tentang cinta, persaingan antar pabrik r*kok.

Spoiler for para pemain :


Novel Gadis Kretek menceritakan tentang kisah cinta dua insan yang berlatar berdasarkan kejayaan industri kretek di Indonesia dan dua masa yang saling terhubung.

Spoiler for para pemain :


Gadis Kretek kaya akan budaya Jawa yang kental, kisah nyata dari sang penulis, Ratih Kumala mampu membius para pembacanya yang bukan penikmat kretek dengan aroma cengkeh dan tembakau.

Spoiler for para pemain :


Penulis sendiri melakukan riset begitu lama sebelum membuat novel ini, kurang lebih 4 tahun sehingga karyanya diminati banyak orang, meskipun lebih banyak narasi dibandingkan dengan dialog.

Spoiler for para pemain :


Kalau gansis sudah pernah baca novelnya yang berjumlah 274 halaman, pasti akan tertarik untuk menonton dengan dibuatnya film Gadis Kretek ini.

Apakah film Gadis Kretek yang web series pertama Indonesia yang tayang di Ne*flix akan sama persis dengan novelnya, kita tunggu saja, masih belum tahu kapan tayangnya.



Jakarta, 8:10
Selasa, 26 Juli 2022


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum




Nikita41
gepyan
provocator3301
provocator3301 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan