ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
Yaman Resmi Nyatakan Perang Melawan Israel


Yaman Resmi Nyatakan Perang Melawan Israel



Uswatul Farida10:25 WIB, 01 November 2023







Pernyataan resmi ini disampaikan oleh Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree Anu, yang menyebut serangan mereka sebagai "operasi untuk mendukung saudara-saudara tertindas di Palestina." Serangan ini telah dimulai dengan laporan serangan roket ke wilayah Israel pada Selasa pagi.

Diketahui, saat ini situasi di jalur Gaza semakin mencekam akibat perang yang berkepanjangan antara Israel dan Hamas, dan Yaman telah memberikan dukungan aktif kepada Palestina dalam upayanya untuk mengakhiri pendudukan Israel di wilayah tersebut.



Dengan deklarasi perang ini, Yaman menjadi negara Arab pertama yang secara terbuka mendeklarasikan perang melawan Israel sejak tahun 1973. Juru Bicara Yaman juga mengungkapkan bahwa selama serangan tersebut, mereka menggunakan sejumlah besar rudal balistik dan bersayap, serta meluncurkan drone untuk menargetkan instalasi musuh di wilayah pendudukan.



"Kami akan terus melakukan serangan dengan kualitas lebih tinggi menggunakan rudal dan drone sampai agresi Israel berhenti," kata juru bicara resmi Yaman, Selasa (31/10/2023).

Hal ini menunjukkan bahwa Yaman bersikeras dalam upayanya untuk mendukung Palestina dan mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama di kawasan tersebut.

Poin-poin pernyataan Jenderal Saree

Jenderal Yahya Saree, juru bicara angkatan bersenjata Yaman mengatakan dalam sebuah pernyataan di ibu kota Sana'a pada hari Selasa bahwa:

1. Kami meluncurkan sejumlah besar rudal balistik dan jelajah serta sejumlah besar drone ke berbagai sasaran musuh Zionis di Wilayah Pendudukan Palestina.

2. Kami tegaskan bahwa operasi ini merupakan operasi ketiga dalam mendukung saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina.

3. Kami akan melanjutkan serangan yang lebih tepat dengan rudal dan drone kecuali agresi rezim Israel berhenti.

4. Posisi rakyat Yaman terhadap perjuangan Palestina adalah tetap dan berprinsip, dan rakyat Palestina mempunyai hak penuh untuk membela diri dan menggunakan hak penuh mereka.

5. Kami mencatat bahwa, “Invasi Gaza dilakukan dengan dukungan Amerika Serikat dan keterlibatan beberapa rezim."

6. Pasukan kami menjalankan tugasnya dalam mendukung Gaza dan menembakkan rudal balistik dan jelajah ke sasaran musuh di Wilayah Pendudukan.[]




https://www.google.com/url?sa=t&sour...Brz4qT0XaeaXBP



Merembet kyknya, tapi paling yg kedua iranemoticon-Big Grin




syafetri
KurohinaM1911
hedhehog
hedhehog dan 31 lainnya memberi reputasi
30
7.4K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan