Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Resah Praktik Prostitusi di Kota Surabaya, Eri Cahyadi Bilang Surabaya Kota Beragama
Resah Praktik Prostitusi di Kota Surabaya, Eri Cahyadi Bilang Surabaya Kota Beragama, Kota Santri

Rabu, 1 November 2023 21:55 PM

Resah Praktik Prostitusi di Kota Surabaya, Eri Cahyadi Bilang Surabaya Kota Beragama
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Perilaku menyimpang warga Kota Surabaya seperti prostitusi dan pesta minuman keras, tampaknya cukup merisaukan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Atas keresahan itu, Eri Cahyadi menginstruksikan jajaran Satpol PP Kota Surabaya untuk memberantas praktik prostitusi dan merazia tempat yang sering digunakan untuk pesta miras anak-anak muda.

Instruksi itu diutarakan saat menggelar Apel pengamanan terkait Rekreasi Hiburan Malam (RHU) dengan anggota Satpol PP di Balai Kota Surabaya, Rabu (1/11).

Eri menjelaskan instruksi tersebut seusai banyaknya temuan terkait dengan tempat-tempat yang digunakan untuk prostitusi online.

“Jadi, saya juga masih mendengar banyak titik yang ada tempat-tempat anak-anak minuman keras di malam hari. Ada juga yang tempat-tempat yang katanya untuk prostitusi,” katanya.

Eri mengungkapkan adanya temuan hotel yang memang telah berkerja sama dengan oknum yang menjalankan prostitusi online tersebut. “Kemarin, yang disampaikan Pak Kapolres (Kombes Pasma) memang ada satu lantai di hotel dijadikan tempat prostitusi online,” ujarnya.

Untuk memberantas kasus itu, pihaknya akan memperketat aturan. Jika pihak hotel dengan sengaja menjalin hubungan kerja sama dengan oknum pelaku prostitusi maka akan diberikan sanksi penyegelan selamanya.

“Saya sudah minta kepada semuanya untuk turun ke setiap tempat-tempat itu untuk mengatakan tidak boleh ada ini. Kalau dia melanggar kami tutup selamanya,” tuturnya.

Eri menegaskan tidak ada tolerensi bagi orang-orang yang menjalankan praktik prostitusi di Surabaya.

“Jika ada hotel yang berkerja sama dengan (pelaku) prostitusi online, kami akan sikat lah. Ini Surabaya, kota beragama, kota santri kok dibeginikan,” ucap Eri.

Meski demikian, dia juga mengatakan ada hotel yang tidak mengerti lokasinya digunakan untuk prostitusi akan dilakukan pemetaan.

“Memang ada beberapa hotel yang tidak tahu. Kalau ada tamu datang untuk melakukan itu, kami akan pisah-pisahkan itu,” kata Eri. (jpnn/fajar)

https://www.fajar.co.id/2023/11/01/r...ntri/?page=all
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan bukan.bomat memberi reputasi
2
587
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan