Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wellsfargoAvatar border
TS
wellsfargo
Puluhan Ribu Massa Kepung Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta
Jakarta — Puluhan ribu massa mengepung kedutaan besar Amerika Serikat (AS) di jalan Merdeka Jakarta Pusat hari Sabtu (28/10/2023), sebagai bentuk protes terhadap Amerika atas dukungannya terhadap penjajah ‘Israel’. Unjukrasa juga dilakukan sebagai bentu dukungan kepara rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan.

“Aksi Damai Sumpah Pemuda Indonesia” ini dilakukan oleh Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) bersama para tokoh dan organisasi massa Islam. Hingga saat ini, korban kejahatan ‘Israel’ telah melebihi 7000 ribu orang, mayoritas anak-anak dan perempuan.

Ketua MUI Buya Amirsyah dalam orasinya di hadapan seluruh peserta aksi menyampaikan bahwa Palestina adalah sama seperti tubuh kita. “Di tubuh kita ini mengalir darah saudara-saudara kita di Palestina, karena itu kita tidak rela melihat saudara-saudara kita dizhalimi, dibantai dan ditindas oleh Israel,” ujarnya.

Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitulmaqdis (KIBBM) KH. Bachtiar Natsir menyerukan pada para pemuda dan peserta aksi untuk terus menyuarakan pembelaan terhadap Palestina lewat media.

“Betapa banyak orang yang mati hari ini, jangan sampai kita juga menjadi pembunuh. Ketika melihat anak-anak Gaza sedang kelaparan, karena tidak membantu mereka disaat orang tua mereka telah mati,” ujar pria yang akrab disapa UBN ini.

“Wahai anak muda, jangan sampai kita berhenti berjuang. Walau mereka terus membungkam dan membatasi suara kita di media. Jadikan terus media kita sebagai senjata bagi kita semua,” terangnya.

Selaku Stering Commite Aksi Bela Palestina, Zaitun Rasmin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari keamanan TNI/PORLI serta seluruh peserta aksi yang telah tergerak untuk datang menyuarakan kemerdekaan dan lawan pembantaian di Palestina.

“Kita berterima kasih kepada Allah, dan seluruh kita yang terlibat hari ini, sejenak eleman bangsa dari masyarakat hingga pihak keamanan. Bahwa kebiadaban, penistaan Israel dan sekutu-sekutunya di Palestina, sesungguhnya bisa kita lawan disini, dengan perang opini dan dukungan kita. Tentu saja kita berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang terus konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” tegasnya.

Aksi Bela Palestina ini sengaja dilakukan di depan Kedubes AS, untuk menunjukkan kepada Amerika, bahwa rakyat Indonesia terus mendukung kemerdekaan Palestina, dan mendukung para pejuang Palestina dalam memperjaungkan kemerdekaan.*

https://hidayatullah.com/berita/2023...i-jakarta.html

Yaudah jangan pake ribet segala macem..

Cukup boikot semua produk buatan amerika, kira kira mampu gak? Jangan pakai teknologi yg dibuat amerika ya.
muhamad.hanif.2
amazinggworld
aerolineas
aerolineas dan 5 lainnya memberi reputasi
6
541
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan