Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Indonesia Emas 2045: Jokowi Buka-bukaan Rencana Besar Bawa RI Jadi Negara Maju!



Keinginan bangsa ini untuk jadi negara maju dan disegani di dunia tentu itu sudah ada sejak dehulu dan diiringi dengan berbagai rencana dan pelaksanaannya ya gansist, mungkin zaman rezim Soeharto dulu adalah dengan menggunakan rancangan Repelita agenda 5 tahun sekali dan memang kemajuannya pun cukup terasa. Namun hingga kini Indonesia masih tetap menjadi negara berkembang yang diprediksikan akan segera menjadi negara maju.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini membuka-bukaan rencana besar untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Dalam berbagai kesempatan, Jokowi menyampaikan pentingnya persiapan sumber daya manusia yang mumpuni untuk meningkatkan produktivitas negara.


Quote:





Visi Jokowi ini juga memiliki perspektif jangka panjang, yaitu menuju Indonesia Emas 2045. Meskipun masih 22 tahun ke depan, Jokowi ingin memastikan bahwa persiapan matang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dua strategi besar yang disiapkan adalah persiapan sumber daya manusia dan hilirisasi industri.

Dalam perspektif ini, Jokowi menyadari bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan. Dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang melimpah, serta melibatkan masyarakat dalam hilirisasi industri, Indonesia dapat meningkatkan nilai tambah produknya dan memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya.


Quote:





Dengan berbagai upaya persiapan sumber daya manusia yang mumpuni dan hilirisasi industri yang efektif, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju. Rencana besar Jokowi ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk memajukan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Mari bersama-sama majukan Indonesia seperti apa yang diungkapkan oleh pak Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi pada sabtu, 28 Oktober 2023 tentang cita-cita Indonesia emas 2045.

Cukup masuk akal juga, apalagi Indonesia mempunyai penduduk usia produktif yang sangat besar. Hampir mirip dengan China, mungkin bisa dikatakan Indonesia itu versi lite dari negara tersebut yang bisa menjadi maju salah satunya berkat dianugerahi sumber daya manusia yang sangat berlimpah, tinggal kini adalah bagaimana cara pemerintah untuk lebih dahulu merealisasikan startegi nomor satu yaitu mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia.

Sebuah anugerah yang nyata jika sampai bisa dimanfaatkan dengan baik, tapi jika negara mempunyai jumlah penduduk mencapai ratusan juta tapi nggak bisa mengelolanya ya malah bisa jadi bumerang buat negara itu sendiri.

'Narasi dan Opini sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilural
yayangpalupi
saripisang.ijo
saripisang.ijo dan 15 lainnya memberi reputasi
16
909
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan