amekachiAvatar border
TS
amekachi
6 Negara dengan Penduduk Terbanyak di Dunia Tak Pernah Lolos Piala Dunia, RI Nomor 2!


6 Negara dengan Penduduk Terbanyak di Dunia tapi Tak Pernah Lolos Piala Dunia Sepakbola, Indonesia Nomor 2 Gansist!







Kadang miris, olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia adalah sepakbola tapi prestasinya dalam cabang tersebut sangat minim sekali. Nggak usah jauh-jauh ke piala dunia sebenarnya, cukup melihat di turnamen regional asia tenggara yaitu piala AFF dan bayangkan tim dari negara sekecil Singapura pun timnas senior mereka telah bisa mencicipi manisnya gelar juara piala AFF pada tahun 2012 lalu.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia yang belum pernah berhasil lolos ke ajang Piala Dunia. Meskipun memiliki jumlah penduduk sebesar 279 juta, timnas sepakbola Indonesia belum mampu mengukir prestasi yang membanggakan di kancah internasional tersebut.


Quote:





Salah satunya adalah Ethiopia, negara di Benua Afrika dengan populasi mencapai 107 juta orang. Meskipun pernah menjadi juara Piala Afrika pada tahun 1962, timnas Ethiopia tidak pernah berpartisipasi dalam Piala Dunia.

Negara lainnya adalah India, dengan jumlah penduduk mencapai 1,3 miliar orang. Meskipun sepakbola menjadi olahraga yang populer di negara tersebut, timnas India baru tampil tiga kali di putaran final Piala Asia. Prestasi timnas India juga belum mampu membawa mereka melangkah lebih jauh ke Piala Dunia.


Quote:






Sumber Ilustrasi Gambar


Itulah 6 negara terbanyak di dunia yang belum pernah sekalipun mencicipi manisnya berlaga di piala dunia dan untuk kabar terbaru dari timnas senior Indonesia kemarin baru saja menang telak 6-0 lawan Brunei Darussalam, itu artinya selangkah lagi akan mendapatkan plot masuk kualifikasi ronde ke 2 piala dunia 2026 di grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Di sisi lain, terdapat juga negara dengan populasi yang sangat kecil namun berhasil meloloskan timnas mereka ke Piala Dunia. Islandia, dengan hanya 340 ribu penduduk, berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke Piala Dunia 2018. Meskipun penampilannya hanya terhenti di fase grup, Islandia membuktikan bahwa jumlah penduduk bukanlah faktor penentu dalam keberhasilan sebuah timnas.

Dalam sepakbola, meskipun memiliki populasi besar tak menjamin kualitas timnas yang baik. Timnas Indonesia dan lima negara lainnya dengan penduduk terbanyak yang belum pernah lolos ke Piala Dunia harus terus berupaya meningkatkan permainan mereka. Dengan kerja keras dan persiapan yang matang, suatu saat nanti mereka dapat meraih impian untuk berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia dan mengharumkan nama negaranya di panggung dunia sepakbola.


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2




myasanmia
kasihudin
provokadrun
provokadrun dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan