amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hari Roti Sedunia: Inilah Roti Terenak Versi TasteAtlas 2023, Suka Roti Gansist?


Hari Roti Sedunia: Inilah Roti Terenak Versi TasteAtlas 2023, Suka Makan Roti Nggak Nih Gansist?





Roti, bicara mengenainya mungkin di Indonesia sudah dikatakan sangat populer. Dari pemikiran saya sendiri bahkan makanan ini bisa menggantikan nasi, setelah makan roti perasaan nggak perlu lagi kemudian ditambah dengan makan nasi karena dinilai sudah mengenyangkan dan memenuhi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh. Lain halnya dengan makanan lain apalagi yang sekedar jajanan, biasanya kita tetap beranggapan belum makan sebab belum makan nasi.

Berarti sudah dikategorikan bukan hanya sekedar pelengkap makanan ya gansist, tapi sudah termasuk ke dalam salah satu cara untuk pemenuhan energi kita sehari-hari dan kemarin pada tanggal 16 Oktober masyarakat dunia memperingati hari roti sedunia yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran setiap individu akan pentingnya penanganan masalah pangan.

Acara ini memang sangat berkaitan erat, di tanggal itu Internasional Union of Bakers and Confectioners (UIBC) merancang hari roti sedunia dan tepat di hari yang bersamaan juga dibentuk Organisasi Pangan dan Pertanian atau Food and Agriculture Organization (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1945 untuk mengurangi kelaparan yang menimpa berbagai negara di dunia akibat dunia hancur gara-gara berbagai konflik luar biasa seperti perang dunia kedua dan sebagainya.


Quote:





Selain itu, Piadina Romagnola juga masuk dalam daftar roti terenak. Roti ini berasal dari Italia dan biasanya disajikan dalam bentuk sandwich. Piadina Romagnola memiliki bentuk pipih dan lembut, dan sangat cocok untuk dinikmati dalam berbagai variasi rasa.

Ada juga baguette, roti panjang khas Perancis yang terkenal dengan kulit yang renyah. Baguette adalah salah satu roti yang paling ikonik dari Perancis dan berasal dari abad ke-19. Roti ini awalnya diciptakan sebagai alternatif yang lebih terjangkau bagi orang-orang biasa, ketika roti gandum dan roti putih menjadi makanan yang hanya dapat dinikmati oleh orang kaya.


Quote:





Itulah 10 roti terenak di dunia versi TasteAtlas gansist, dan sepertinya bisa dijadikan untuk rekomendasi salah satu makanan pokok pengganti nasi walau untuk masyarakat Indonesia belum bisa digunakan sebagai makanan sehari-hari.

Menurut kesehatan pun seyogyanya untuk alternatif saja, bagi yang pelaku diet bisa mengkonsumsi roti gandum karena kalorinya lebih rendah daripada nasi putih namun menurut Ahli Gizi bernama Rashi Chowdhary lebih menyarankan konsumsi nasi putih sebab berbagai kelebihan dari makanan pokok lainnya seperti nasi putih lebih mudah dicerna oleh tubuh hingga bisa menyediakan sumber energi dengan cepat.

Dengan adanya daftar 10 roti terenak versi TasteAtlas 2023 ini, kita dapat mengenali beragam varian roti yang menggugah selera di seluruh dunia. Roti bukan hanya sekadar pelengkap, tetapi juga menjadi bagian penting dalam hidangan yang membuat kita terhubung dengan budaya masing-masing negara. Selamat merayakan Hari Roti Sedunia!

Gimana nih gansist, suka makan roti nggak? Roti disandingkan dengan kopi selepas beristirahat dari rutinitas keseharian kita seperti nikmat lho gansist. Kalau saya sih hampir tiap malam menikmati roti, apalagi di Tangerang sekarang lagi populer roti A harga 3000an dengan berbagai macam variasi rasa.

Cocok disandingkan di poskamling sambil ngobrol-ngobrol dengan tetangga, jadi mirip kayak orang Kolombia deh.emoticon-Big Grin


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

https://www.google.com/url?sa=t&sour...Bq1pLgLDD70OWj

2
putrakomang
bakwan.kemaren
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 22 lainnya memberi reputasi
23
2.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan