amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngeri! Kecelakaan Kereta Api di Kulon Progo, KA Argo Wilis Serempet KA Argo Semeru


Kembali lagi peristiwa kecelakaan menimpa negeri ini gansist, kali ini terjadi di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta antara 2 buah kereta api dari bersebrangan tujuan, ini sepertinya bukan tabrakan melainkan serempetan antara dua kereta api atau anjlok. Menurut Manajer Humas KAI Daerah Operasi (DAOP) 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro pun ketika ditanya soal apakah sempat terjadi tabrakan dia hanya menjawab masih butuh pengusutan lebih lanjut.

Kecelakaan KA Argo Semeru vs Argo Wilis yang terjadi di Petak Jalan Sentolo, Wates, Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, 17 Oktober 2023, telah menyita perhatian banyak orang. Kecelakaan ini melibatkan dua kereta api jarak jauh eksekutif, Argo Semeru dengan nomor registrasi KA 17 relasi Surabaya Gubeng - Gambir, dan Argo Wilis dengan rute Bandung -Surabaya Gubeng.


Quote:





Saksi mata yang juga merupakan penumpang menceritakan bahwa sebelum terjadi anjlok, Argo Semeru seperti menabrak suatu benda yang belum diketahui. Selain itu, terlihat juga asap putih keluar dari kereta tersebut.

Setelah menerima laporan kecelakaan, petugas dari Damkar Kulon Progo segera bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi dan mengamankan penumpang. Tim evakuasi juga telah berkoordinasi dengan pihak KA untuk membawa alat berat dan lokomotif penolong guna mengevakuasi sarana yang terdampak.


Quote:





Kecelakaan KA Argo Semeru vs Argo Wilis ini memberikan gambaran betapa pentingnya pemeliharaan dan pengawasan terhadap kondisi bantalan rel kereta api. Kerikil-kerikil yang tergerus dapat berdampak fatal pada keselamatan perjalanan. Pihak terkait diharapkan dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang.

Demikianlah kronologi kecelakaan KA Argo Semeru vs Argo Wilis yang terjadi di Kulon Progo. Peristiwa ini menegaskan pentingnya keselamatan dalam transportasi kereta api dan pentingnya perawatan infrastruktur rel. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa depan.




Spoiler for :

Semoga tidak menimbulkan korban jiwa, banyak juga komentar dari netizen mengenai kecelakaan kereta api terbaru ini dengan komentar demikian. Ada juga yang mengungkapkan seperti bahwa kondisinya adalah argo Semeru yang sudah anjlok diserempet langsung oleh argo Wilis, sangat mengerikan saat benda bergerak bertonase tinggi saling serempetan kayak gini, tutur seorang warganet di sebuah media sosial.

Mudah-mudahan apa yang diharap seperti itu, dari gambar-gambarnya terlihat cukup parah namun kita berharap tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Yang sampai sekarang dari melihat beberapa media, belum ada kejelasannya mengenai ada-tidaknya korban dalam kecelakaan ini.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilura
aleksandronesta
provokadrun
provokadrun dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.4K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan