harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lama Menganggur, Artis SINETRON dan FTV Ini Jualan CILOK! Masih Ingat Dia?

Sumber Gambar

Hidup kita ini seperti roda kehidupan yang terus berputar. Ada kalanya kita berada di puncak kesuksesan, namun ada juga saat-saat kita berada di titik terendah dalam hidup. Ketika kita berada di atas, kita tidak boleh melupakan saat-saat kita berada di bawah. Kita perlu menjalani perputaran roda kehidupan dengan kesadaran dan kesiapan mental yang baik.

Mungkin ada di antara kita yang saat ini merasa sedih, kecewa, atau down. Mungkin harapan kita tidak sesuai dengan realitas yang ada. Mungkin juga kita merasa nilai yang kita peroleh tidak maksimal. Atau mungkin kita merasa hidup orang lain tampak sempurna sementara hidup kita terasa biasa-biasa saja bahkan tidak berguna.

Namun, kita harus ingat bahwa roda kehidupan selalu berputar. Jika kita sedang berada "di bawah" saat ini, jangan biarkan kesedihan menghancurkan semangat kita. Lakukanlah hal-hal yang membuat kita bahagia. Lupakan sedih yang sedang kita rasakan dan tetaplah bahagia. Kita hanya perlu bersabar dan menunggu hingga saatnya roda berputar dan membawa kita kembali ke puncak.


Sumber Gambar

Hal seperti ini rupanya juga dirasakan oleh para artis. Tak bisa dipungkiri, persaingan di dunia hiburan sangatlah ketat. Setiap tahun, banyak pendatang baru dengan keahlian akting yang mumpuni bermunculan. Hal ini tentu membuat artis yang sudah eksis di industri ini semakin terancam. Mereka harus terus mempertahankan kemampuan dan karya mereka agar tetap diminati dan mendapatkan banyak tawaran pekerjaan.

Banyak artis yang pad akhirnya mulai tersingkir bahkan sampai dilupakan. Salah satunya seperti yang ingin TS bahas berikut ini. Seorang pemain sinetron dan FTV yang kerap muncul di televisi. Salah satunya ia pernah muncul di sinetron Ganteng-ganteng Serigala yaitu Sidik Eduard. Sosoknya kini sudah tak pernah terlihat lagi di televisi.

Rupanya kini Sidik sudah beralih profesi menjadi pedagang cilok di pinggir jalan. Hal ini lantas membuatnya diundang oleh Feni Rose untuk datang di acara talkshow-nya. Di sana Sidik menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi penjual cilok. Kabarnya hal ini lantaran melihat pedagang cilok di dekat rumahnya yang dagangannya selalu laris.


Sumber Gambar

Sidik yang sudah menganggur selama satu bulan akhirnya berbicara dengan si penjual cilok. Saling sharing dan belajar hingga akhirnya Sidik membuat usaha ciloknya sendiri. Ia sendiri merasa bahwa dirinya sudah mentok. Menurut Sidik lebih baik berjualan cilok daripada hidup mentok begitu-begitu saja. Ekonomi juga harus berputar dan ia butuh pemasukan uang.

Sedikit info, Sidik Eduard sendiri merupakan seorang pemain sinetron yang sudah sering tampil di TV. Sudah ada 20 judul sinetron terkenal yang sudah bintangi seperti Jodoh Wasiat Bapak dan Ganteng-ganteng Serigala. Bahkan karirnya di FTV terbilang cukup gemilang dengan tampil di 100 judul FTV sepanjang karirnya.


Sumber Gambar

Meniti karir di dunia hiburan bukanlah perkara mudah. Para artis harus menghadapi naik turunnya karir mereka. Terkadang mereka mendapatkan kesuksesan yang gemilang, namun tak jarang pula mereka menghadapi kegagalan dan keterpurukan. Jadi jangan kira mudah meniti karir dan mempertahankannya karena memang tidak mudah.

Meskipun menghadapi naik turunnya karir, banyak artis yang tetap berusaha menjalani hidup dengan bahagia tanpa terlalu memikirkan gosip yang menerpa. Mereka menyadari bahwa dalam dunia hiburan, fluktuasi karir adalah hal yang wajar dan tak dapat dihindari. Jadi perlu adanya investasi yang dapat menjamin masa depan.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
gamasuk
screamo37
jhon_fc
jhon_fc dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.5K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan