Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Alva Cervo, Motor Listrik Anti Banjir




Hi sobat kaskus,

Nah, ini nih kita akan bahas motor listrik yang lagi viral di jagat dunia maya. Tampangnya gagah, bisa ngacir juga karena tembus 103 kpj bahkan untuk nanjak juga oke.

Tapi bukan soal nanjak aja sih, yang bikin banyak produsen motor listrik melongo Alva menyematkan fitur anti banjir. Motor listrik ini bisa menerabas banjir di kedalaman 50cm, tentu saja tidak disarankan untuk terabas banjir tapi kalau kepepet motor ini sebenarnya bisa-bisa saja kalau genangan banjir tidak tinggi.



Sebab, banjir menyebabkan aliran arus air yang bisa menyebabkan pengendara oleng. Tapi, kalau hanya genangan banjir mungkin masih bisa untuk dilewati.

Alva Cervo kalau kita perhatikan ingin bergaya seperti motor Italia yang sporty-elegan. Nah untuk harga Alva Cervo sendiri terkonfirmasi dibanderol Rp42,750,000 untuk unit dengan 2 baterai (OTR Jakarta) dan Rp37,750,000 untuk unit dengan 1 baterai (OTR Jakarta), apakah bisa masuk subsidi yang dilakukan pemerintah sebesar Rp 7 juta? Hal ini belum ada konfirmasi lebih lanjut, namun di beberapa media motor ini dapat subsidi juga sih.



Tentu dengan harga segitu akan head to head dengan Honda EM1 e yang dijual dengan harga di kisaran Rp 40 juta - Rp 45 juta.

Tapi dari segala sisi baik design, kecepatan hingga ketangguhan Alva Cervo terbukti lebih unggul dibandingkan brand Honda yang mengeluarkan motor listrik imut pengganti Honda Beat di series listrik.



Kenapa seperti itu?

Karena fitur yang ada pada Alva Cervo sudah didukung dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Urban, dan Sport dan dilengkapi dengan “Boost”, sebuah tombol untuk turbo agar bisa lebih cepat dalam overtaking kendaraan di jalan raya.

Setidaknya, motor listrik mulai berkembang karena berbagai alasan, termasuk meningkatnya kesadaran tentang dampak lingkungan dari bahan bakar fosil dan pergeseran menuju sumber energi yang lebih bersih. Teknologi juga telah maju, membuat motor listrik lebih efisien, terjangkau, dan memiliki performa yang baik. Selain itu, dorongan dari pemerintah untuk mengurangi emisi dan dukungan terhadap inovasi energi juga telah mendorong pertumbuhan motor listrik.



Walau banyak disini masih menggunakan PLTU sebagai sumber pasokan listrik, namun perkembangan zaman tidak bisa dibendung. Kini, semakin banyak brand motor listrik yang hadir di Indonesia dan siap bertarung memperebutkan pasar yang semakin berkembang.

Ditambah lagi brand besar di Indonesia asal Jepang sedang ada kendala eSAF, yang membuat konsumen mulai melirik produsen motor listrik yang berani menghadirkan design, fitur anti banjir, kecepatan bisa menembus 100 kpj, bahkan dapat subsidi dari pemerintah.

Walau saat ini molis masih menjadi motor pegangan kedua, tapi setelah dihapusnya pertalite dan pertamax menjadi satu-satunya bbm untuk konsumsi motor di Indonesia. Banyak konsumen mulai melirik motor listrik untuk tunggangan harian dalam mencari nafkah di jalan raya.



Semoga, ada motor listrik off road yang diproduksi dan tangguh di segala medan. Serta semakin banyak tempat pengisian baterai, yang dapat membuat motor listrik ini akan cepat menjamur.

Bagaimana agan tertarik menggunakan motor listrik?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star












potter.
jiresh
jlamp
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
821
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan