masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Relawan Projo Terbelah Menjadi Dua Kubu, Dukung Prabowo dan Ganjar Pranowo?
Heboh Projo terpecah menjadi dua kubu besar, siapa yang sebenarnya Pro Jokowi?


Agan-agan dan sista-sista yang kepo tentang kabar terkini di dunia politik, pasti udah gak asing lagi sama Relawan Projo yang lagi heboh terbelah jadi dua kubu, kan? Nah, sebenernya siapa sih sebenarnya yang bisa disebut sebagai Projo yang asli?

Ceritanya gini, ada dua kubu yang ngaku-ngaku sebagai Projo yang asli. Yang satu dukung Ganjar Pranowo, yang satunya dukung Prabowo. Trus mereka saling klaim dan saling lempar tudingan. Bikin heboh aja, guys!

Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus menyayangkan tuh dukungan yang mengatasnamakan Projo buat Ganjar Pranowo. Menurut dia, itu Projo siluman, Projo jadi-jadian. Hmm, jadi ini beneran Projo atau cuma suatu gombal politik, ya?

Panel juga bilang, warga negara bebas dukung siapa aja buat Pilpres, gak masalah. Tapi masalahnya itu ketika mereka menggunakan nama organisasi orang lain buat dukung calon tertentu. Kalo cuma orang per orang yang dukung, ya monggo lah. Tapi jangan sampai "caplok" nama Projo dong!




Terus, ada juga nih yang ngaku-ngaku sebagai pendiri Projo. Machan, Ketua Dewan Penasehat Relawan Projo-Ganjar, bilang kalo yang bener-bener Projo itu cuma yang ada di acara Deklarasi Nasional Projo Ganjar. Katanya mereka tuh pendiri Projo semua, jadi paling asli lah.

Kalo yang dukung Prabowo? Machan bilang mereka bukan bagian dari relawan militan, dan jumlahnya pun dikit. Eh, malah Machan bilang dia seneng dong kalo gak ada lawan. Emang main bola aja sih, kalo gak ada lawan, ya nggak seru dong, agan-agan!

Dilansir dari akun Instagram @beritasatu, dibagikan sebuah video momen FX Rudy yang mengaku sebagai Ketua Umum Projo sedang melakukan video call dengan Capres Ganjar Pranowo. Di dalam video tersebut FX Hadi Rudyatmo mengaku bahwa mereka ada relawan Projo yang sebenarnya, sedangkan relawan sebelah yang mengaku sebagai Projo sebenarnya adalah Pro 08 yang diduga adalah relawan Prabowo Subianto.




Nah, buat Agan dan Sista yang masih bingung dengan siapa Projo sebenarnya. Projo adalah organisasi kemasyarakatan yang mendukung Joko Widodo. Bukan hanya organisasi kecil, Projo dikenal merupakan relawan darat dengan jumlah besar dengan status resmi organisasi kemasyarakatan yang diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Dilansir dari berbagai sumber yang ada di media, saat ini organisasi masyarakat Projo diketuai oleh Budi Arie Setiadi, dimana belakangan diketahui mendeklarasikan diri memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 mendatang.

Jadi, masih gak jelas juga, kan? Mungkin nanti ada kejutan di Konferda atau di Rapat Kerja Nasional, siapa tau muncul Projo yang lebih pro-ane gitu. Tapi, kita juga jangan terlalu ikutan heboh, ya! Biar mereka urus aja dulu, dan kita lihat hasilnya nanti. Jangan sampai terbelahnya Projo menjadi dua kubu ini membawa huru-hara di tengah masyarakat yang akhirnya menambah masalah karena konflik dan ketegangan.

Menurut TS pribadi, siapapun Projo yang sebenarnya seharusnya mereka bisa untuk mengontrol diri dan tidak saling menyudutkan. Mungkin memang ada klaim sepihak dari orang yang mengaku-ngaku sebagai Projo, namun Projo sebenarnya adalah mereka yang selaras dengan pilihan Pak Jokowi dimana sosok beliaulah yang menjadi idola sehingga munculah organisasi masyarakat Projo ini.

Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista terkait organisasi Projo?
Silakan berikan pendapat kalian disini!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini
bang.toyip
screamo37
flybywireless
flybywireless dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan