iskrimAvatar border
TS
iskrim
Rahasia Kecepatan Fast Charging yang Merugikan Kita (Alat Ini Berhasil Membuktikan)


Punya hape dengan fitur pengisian baterai lebih cepat (fast charging) memang menyenangkan, kita jadi tidak perlu lagi menunggu baterainya penuh lebih lama dari biasanya. Sesuai dengan istilahnya, mengisi daya ke baterai dengan fitur fast charging ini tentu membutuhkan daya besar dan kerja ekstra cepat yang berakibat berpengaruhnya umur pemakaian baterai jadi lebih pendek, hoaks ataukah fakta?

Ada sih yang bilang fitur fast charging justru bikin baterai hape ataupun gadget jadi cepat soak, umur pakainya jadi lebih pendek dari seharusnya. Ya, sebuah sumber yang saya baca mengatakan dengan gamblang bahwa rahasia dibalik kecepatan dalam mengisi baterai 10- 15 menit itu sebenarnya merugikan kita (tapi menurut saya ini adalah kosekwensi yang kita dapatkan dibalik keuntungan fast charging, 50:50), kan?

Menurutnya, kerugian yang paling menonjol adalah umur baterai jadi lebih pendek satu tahun lebih cepat dari seharusnya dan tanpa sadar konsumen dipaksa mengganti baterai baru pada hape atau gadgetnya, padahal ada cara bagaimana mengisi baterai cepat penuh tapi umur pakai baterai tetap lebih panjang dari seharusnya atau normal pemakaian, yaitu menggunakan alat tambahan yang ukurannya kecil juga praktis.




Ya, ini barang jualan sih sebenarnya tapi nggak ada salahnya kalau kita coba, investasi alat biar baterai hape atau gadget (tablet, headphone, pengontrol permainan, konsol genggam, drone, atau hampir semua gadget yang memiliki baterai internal dan diisi melalui kabel USB dll) lebih awet dan tahan lama. Adalah Leo sebuah penstabil daya arus tegangan dan menjaga baterai tetap aman saat over charge ditinggal semalaman charging.

Leo menjadi alat kecil yang cerdas untuk menjaga baterai bisa terisi penuh tapi juga baterai tetap sehat. Ketika pengisian baterai sudah dirasa mencukupi pada batas tertentu maka Leo akan memperlambatnya. Baterai yang terisi hingga 100% mengalami tekanan kimia yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan dan mempercepat keausan baterai yang berdampak pada umur pakai baterai, Leo solusinya.



Leo dikenal sebagai Battery Life Extender karena dia bisa mengelola dayanya sesuai dengan kebutuhan yang tepat. Cara pakai Leo mudah saja kita tinggal mencolokkan di antara pengisi daya dan perangkat Anda, Leo pertama-tama menganalisis baterai dan kemudian secara otomatis menetapkan batas pengisian daya yang optimal, mengatur kecepatan pengisian daya, dan menjadwalkan jeda tepat waktu.

Dalam rupa fisik Leo yang berbalut plastik daur ulang ini disediakan dua fitur pengecasan, fast cahrging dan normal charging, fitur normal charging disediakan dengan tujuan jika pemakai tidak sedang buru-buru semisal ditinggal tidur malam, tentu ini menambah umur pakai baterai itu sendiri karena over charge dan peningkatan suhu baterai bisa diminimalisir atau dicegah. Dalam iklannya mereka mengatakan pemakain Leo dengan benar akan menambah umur pakai baterai hape atau gadget empat sampai enam bulan lebih lama jika tanpa tambahan alat ini. Well, apakah kamu tertarik, gan?






Thread © 2016 - 2023 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp | img : kickstarter 


Diubah oleh iskrim 12-10-2023 02:41
jiresh
rinandya
ufo60
ufo60 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan