Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Total 24 Ribu Ayam Terpanggang, Pemilik Asal Pasuruan Merugi Rp2 Milyar
Total 24 Ribu Ayam Terpanggang, Pemilik Asal Pasuruan Merugi Rp2 Milyar

Kebakaran melanda sebuah kandang ayam di Kelurahan Brambangan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (11/10/2023) sekitar pukul 01.30 WIB. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Samsul, menyatakan bahwa tidak kurang dari 24.000 ekor ayam menjadi korban habis terbakar dalam insiden ini.

Kebakaran juga mengakibatkan kerugian besar, termasuk hangusnya seluruh kandang, satu unit mobil, dan sepeda motor. Menurut keterangan dari pegawai sebagai saksi mata, api bermula dari ruang tengah kandang ayam yang dimiliki oleh Andri Firman Maulana dengan luas kurang lebih 940 meter persegi.

Samsul, Kepala BPBD Kota Pasuruan, menjelaskan, "Kami telah menerima laporan tentang kebakaran di sebuah kandang ayam dengan luas kurang lebih 940 meter persegi. Kandang ayam tersebut dimiliki oleh Andri Firman Maulana. Dugaan pertama adalah konsleting listrik."

Api pertama kali muncul di bagian tengah kandang, tempat terdapat heater pemanas suhu ruangan. Kondisi ini diperparah oleh angin kencang dan material mudah terbakar di kandang ayam, sehingga api dengan cepat menyebar.

Tidak hanya merugikan ayam, kebakaran juga melibatkan kendaraan pribadi milik Andri. Diantaranya, satu unit motor Honda Beat dan satu unit mobil Toyota Rush hangus terpanggang. Beruntung, api tidak merembet ke rumah-rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

"Saat kejadian, ada satu unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kota Pasuruan dan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pasuruan. Sekitar pukul 07.00 WIB, api sudah mulai padam, dan proses pemadaman serta pendinginan area terbakar dilakukan hingga selesai," tambah Samsul.

Dampak dari insiden ini sangat merugikan pemilik kandang ayam, yang diperkirakan mencapai Rp2 miliar. Belum lagi, ayam yang menjadi korban kebakaran masih berusia sekitar 12 hari, menambah kesedihan akibat kehilangan tersebut.


Info lengkapnya DI SINI
areszzjay
areszzjay memberi reputasi
1
494
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan