harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gara-gara Sepi Job, Komedian BEDU Terjerat PINJOL Hingga Harus Jual Rumah!

Sumber Gambar

Pinjaman online atau pinjol telah menjadi salah satu opsi yang populer bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Namun, penting bagi kita untuk berhati-hati dan bijak sebelum mengambil pinjaman tersebut. Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PAKI) baru-baru ini mengumumkan temuan mereka terkait 243 entitas dan 45 konten pinjaman online yang diduga ilegal.

Satgas PAKI telah menemukan bahwa banyak dari entitas dan konten pinjaman online ini berpotensi menyalahgunakan data pribadi pengguna. Dalam proses pengajuan pinjaman, pihak pemberi pinjaman meminta calon peminjam untuk menyerahkan data pribadi seperti KTP, Kartu Keluarga, akun media sosial, foto profil WhatsApp, dan bahkan lokasi peminjam. Hal ini sangat berisiko, karena data pribadi kita dapat disalahgunakan dan menyebabkan kerugian bagi kita sendiri.

Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai calon peminjam untuk berhati-hati dalam memilih pinjaman online. Pastikan kita hanya memilih entitas yang terpercaya dan telah memiliki reputasi yang baik. Melakukan riset dan membaca ulasan dari pengguna lain juga dapat memberikan gambaran tentang kualitas pemberi pinjaman tersebut.


Sumber Gambar

Sudah banyak orang yang menjadi korban pinjol dan malah mendambah beban mereka alih-alih meringankan. Bahkan saking memberatkannya, tak jarang ada yang sampai berbuat nekat dan putus asa. Hal ini banyak terjadi di masyarakat. Namun tak hanya masyarakat, kalangan selebriti pun rupanya ada yang terjerat oleh pinjaman online.

Salah satu komedian Indonesia yakni Bedu ternyata terjerat pinjol. Kabarnya, Bedu menggunakan pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari usai dirinya sepi job. Namun tanpa diduga, bunga yang ia terima terus menjadi tinggi dan kian bertambah. Hingga akhirnya ia mulai kesulitan dalam membayar hutang-hutangnya tersebut.

Kini, demi melunasi hutangnya Bedu sampai menjual rumah dengan harga 5,5 miliar rupiah. Bedu mengaku membeli rumah itu 6 miliar. Akan tetapi kini ia jual 5,5 miliar saja. Yang penting adalah rumah itu laku dulu supaya uangnya bisa ia pakai untuk melunasi hutang pinjol. Bahkan ia masih membuka kesempatan nego untuk harga rumahnya.


Sumber Gambar

Bedu sendiri selama ini dikenal sebagai seorang komedian yang aktif tampil di televisi. Dirinya kerap kali tampil di acara-acara komedi bersama Almarhum Budi Anduk, Opie Kumis dan masih banyak lagi. Pria kelahiran 1979 itu juga kerap tampil sebagai pembawa acara yang mempu mencairkan suasana. Seingat TS, Bedu juga pernah menjadi salah satu talent Pesbukers di ANTV.

Alumni Universitas Negeri Jakarta ini juga sempat bergabung bersama grup lawak Cagur yang diisi Deni, Narji dan Wendy. Kini, keberadaannya mulai tak terdengar. Perannya di dunia hiburan pun mungkin sudah mulai tergantikan dengan banyaknya komedian baru yang membawakan materi komedi yang lebih fresh untuk anak-anak zaman sekarang. Begitu terdengar kabarnya lagi, malah terjerat pinjol.


Sumber Gambar

Sebenarnya tidak salah menjadikan pinjaman online sebagai solusi. Tapi sebagai masyarakat, kita juga perlu saling berbagi informasi dan pengalaman terkait pinjaman online. Dengan saling berbagi, kita dapat membantu melindungi satu sama lain dari risiko yang mungkin timbul. Kita juga dapat melaporkan entitas atau konten pinjaman online yang diduga ilegal atau mencurigakan kepada pihak berwenang agar tindakan dapat diambil.
 
Pinjaman online dapat menjadi solusi yang praktis untuk memenuhi kebutuhan finansial kita. Namun, kita harus tetap berhati-hati dan bijak dalam memilih dan menggunakan pinjaman tersebut. Keamanan data pribadi dan kepercayaan harus menjadi prioritas utama.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, apakah pernah terpikir menjadikan pinjol sebagai opsi? Mungkin opsi terakhir gitu? emoticon-Bingung (S)
 
Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
azhuramasda
bang.toyip
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.5K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan