amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngeri! Tahun 2023 Diprediksi sebagai Tahun Terpanas dalam Sejarah Manusia










Kalau saya merasakan memang percaya saat-saat sekarang keadaan sepertinya sangat panas sekali ya gansist, terutama jika berada diluar ruangan dan tubuh terkena terik matahari. Hanya sekedar untuk keluar rumah memakai sepeda motor beli ke pusat perbelanjaan saja langsung tubuh lelah, penuh keringat dan lemas sampai pulang.

Pemberitaan awalnya tentang peningkatan suhu global tahun 2023 seingat saya berawal dari pemberitaan apa yang terjadi di India beberapa bulan lalu, menuju ke Thailand sekitar seminggu kemudian dan setelahnya sampai ke Indonesia. Ini menurut anggapan saya yang hidup di kota Tangerang ya gansist, sebab kalau bertempat tinggal di daerah pegunungan tentu tak terlalu menyadarinya.


Quote:





Tak hanya itu, para ilmuwan juga mencatat bahwa suhu udara akan semakin memburuk. Mereka melihat adanya perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mengungkap kenyataan keras dari perubahan iklim. Rekor suhu ekstrem ini menjadi alarm bagi kita semua untuk segera bertindak dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Para ilmuwan dari dua otoritas iklim internasional menyatakan bahwa bulan Juli 2023 akan menjadi rekor terpanas planet Bumi. Tidak hanya di satu benua, tetapi ada tiga benua yang sedang terpanggang dan samudera yang memanas pada level yang belum pernah terjadi sebelumnya.


Quote:





Dengan adanya peringatan ini, penting bagi kita semua untuk mengambil tindakan. Upaya yang serius perlu dilakukan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, beralih ke sumber energi terbarukan, dan mengadopsi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Hanya dengan langkah-langkah ini kita dapat berharap untuk menghadapi masa depan yang lebih baik bagi planet kita yang tercinta.

Mungkin bisa dijadikan pengingat agar berhati-hati dalam beraktivitas ya gansist dan jangan lupa sedia air putih disamping kita jaga-jaga agar jangan kehausan atau terkena dehidrasi terutama yang bekerja diluar ruangan.




Dan sebenarnya ya, harusnya peningkatan suhu bumi ini jangan ditambahkan lagi dengan beberapa tragedi karena ulah manusia seperti pencemaran udara atau yang lainnya. Sebab khususnya untuk polusi udara nih, menurut saya jika sudah udara panas terus ditambah polusi yang sangat pekat malah bikin suhu disekitar kita jadi makin tinggi, pun dengan efeknya yang kurang baik buat kesehatan.

Semoga pemerintah bisa menyikapi efek pemanasan global ini dengan baik, segera menangani yang sedang berdampak seperti sekarang yang lagi kejadian di jakarta. Suhu udara ditambah polusi udara itu namanya combo gansist, makin mengerikan saja!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

Pict: Google
anangherman
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan