amekachiAvatar border
TS
amekachi
Punya Kebiasaan Minum Soda? Awas, 10 Hal yang Perlu Diwaspadai Menurut Ahli Kesehatan
Punya Kebiasaan Minum Soda? Awas, 10 Hal yang Perlu Diwaspadai Menurut Ahli Kesehatan Amerika Serikat








Kemarin baru saja viral tentang seorang bernama Mahatir asal Malaysia yang masih muda tapi harus merelakan kakinya untuk diamputasi, menurut keterangan media sih gara-gara minoman soda namun banyak netizen menyangkalnya bukan soda tapi karena kandungan gula yang berlebihan. Ya namanya juga soda, kalau nggak ada gulanya berarti air putih dong?

Sekarang diberitakan maksudnya, diberitahukan kembali ya gansist tentang efek kebiasaan minum soda dari pakarnya sendiri yaitu ahli spesialis penelitian kesehatan dan diet asal Amerika Serikat bernama Kelsey Costa, MS, RD yang menerangkan beberapa macam masalah akan timbul akibat kebiasaan kita yang kurang baik tersebut.


Quote:




Spoiler for :

Dalam menghadapi efek buruk yang ditimbulkan oleh kebiasaan minum soda, langkah terbaik adalah mengurangi konsumsi soda secara bertahap dan lebih memilih minuman yang lebih sehat seperti air putih atau teh herbal. Dengan melakukan perubahan ini, kita dapat melindungi tubuh kita dari risiko penyakit dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Itulah 10 hal yang diungkapkan oleh ahli kesehatan tentang bahaya punya kebiasaan minum soda, jangan disepelekan gansist dengan mengatakan soda itu tidak berbahaya jika dikonsumsi rutin karena yang berbahaya itu berlebihan gula dalam tubuh.

Ibarat kata jangan pulang kampung ke Tegal lewat jalan pantura di H-3 karena jalanan macet parah, tapi kemudian dari jakarta ke Tegal lewat Bandung, di bandung ternyata macet akhirnya masuk Sukabumi, dari Sukabumi mlipir ke arah timur sampai pantai Pangandaran. Ribet bener, bikin susah diri sendiri saja.emoticon-Big Grin

Intinya, kesehatan itu jelas dan penyakit itu pun jelas jadi jangan campur adukkan dua hal itu dengan segala sesuatu karena tidak mungkin bisa bersatu.

Kecuali minuman bersoda tapi tanpa gula ya gansist, pasti lebih baik jika diminum rutin jika dibandingkan minum air putih dengan tambahan gula 10 sendok teh tiap hari.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
fathroni
aleksandronesta
provokadrun
provokadrun dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan