CloudTifa777Avatar border
TS
CloudTifa777
Free Game tapi Nggak Beneran 'Free'



Ane selalu takjub sama pengorbanan temen ane yang rela spend hingga angka dua digit demi ngeroll banner di game gacha kayak Genshin Impact & Honkai Stair Rail. Anyway ane ga gitu familiar sama skema 'judi' di game gacha, jadi cannot relate sama temen yang cerita mesti spend jutaan buat dapetin banner karakter favoritnya (iye iye Yae Miko waifu lu dahhh)

Ane sangat menghindari game F2P (free to play) (mostly mobile games) karena tau pasti banyak banget batesan di balik paywall. Temen ane cerita dia main Ragnarok Origin (atau ROX gue lupa) yang ternyata sistemnya pay to win (boleh dielaborate dong yang emang main). Macem-macemlah segala macam micro transaction yang menggerogoti game F2P, pada akhirnya lu main ga akan sepenuhnya gratis. At the end of the day lu pasti ada aja transaksi in game & nominalnya bisa besar. EA fanboy waktu & tempat dipersilahkan share cerita di sini emoticon-Wkwkwk

Hamdalah spending ane nge-game terbilang 'stabil' dalam artian saat ini currently active di game mmorpg FFXIV yang mana meskipun itu subscribe bulanan (185-200rb tergantung currency dollar saat itu) tapi kalo dibandingin spend gamer Genshin kok tetep gede nominal mereka emoticon-Wink

Makanya ane prefer one time payment game yang mana mahal gpp (atau incer diskon) daripada nyoba iseng main game gratis karena tau ada adiksi tersendiri yang takutnya ane spend uang terlalu berlebihan.

Agan Sista ada yang punya pengalaman serupa? Atau udah ngabisin duit sampe berapa juta buat 'game gratis' entah karena itu top up diamond/beli item kosmetik?
nohopemiracle
fteapan688
jiresh
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan