masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mendagri Ajak Tinggalkan Nasi, Diversifikasi Pangan untuk Ringankan Beban Harga Beras


Wah, agan-agan dan sista-sista, ada nih kabar seru dari Mendagri Tito Karnavian! Beliau nih ajak kita semua untuk makan makanan selain nasi. Seru juga ya, kan biasanya kita makan nasi terus dan menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Tapi ternyata, nasi nggak harus jadi makanan pokok kita terus, loh!

Jadi, alasan di balik ajakan ini adalah karena adanya kenaikan harga beras yang cukup tinggi. Kita semua pasti tahu kan, kalo harga beras belakangan ini naik. Nah, buat menghadapinya, Mendagri Tito ini mengajak kita untuk diversifikasi pangan. Artinya, kita bisa makan makanan karbohidrat selain beras.

Ternyata, ada banyak sumber karbohidrat selain beras yang bisa kita coba, lho GanSis. Misalnya sagu, ketela, jagung, ubi, dan sorgum. Ini nih alternatif yang bisa kita coba buat nggantiin nasi karena harganya yang lebih murah, dan dapat ditanam sendiri di pekarangan rumah. Lagipula, makanan-makanan ini juga kaya gizi, jadi tetap bisa nambah energi kita.


Quote:


Ada satu hal lagi yang menarik nih, pas Mendagri Tito nyobain pempek udang di Bangka Barat. Kita pasti tahu kan, pempek itu makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu. Nah, pempek ini juga bisa jadi alternatif makanan selain nasi. Rasanya enak dan mengenyangkan, pastinya bakal jadi pilihan yang menarik.

Jadi, mari kita ikutin ajakan Mendagri Tito ini, sista-sista dan agan-agan. Cobain deh makan makanan selain nasi, kayak sagu, ketela, ubi atau jagung. Nggak ada salahnya kok mencoba hal baru, kan? Kita juga bisa tetap sehat dan kenyang tanpa harus bergantung pada nasi terus. Apa lagi terungkap fakta bahwa terlalu sering makan nasi juga kurang baik karena kadar gulanya yang tinggi GanSis, itulah sebabnya kita perlu untuk mempertimbangkan mengganti makanan pokok selain nasi.

Terus, buat yang bingung gimana caranya diversifikasi pangan ini, jangan khawatir. Kita bisa cari resep-resep baru yang menggunakan bahan-bahan pengganti nasi. Di internet juga banyak kok tutorialnya. Jadi, mari kita eksplorasi kuliner kita, sista-sista dan agan-agan. Siapa tahu, kita bisa menemukan makanan yang lebih seru dan enak!

Bahkan belakangan ini tidak jarang kita temui menu makanan-makanan yang menarik untuk dicoba, dan itu hasil eksplorasi dari bahan-bahan makanan yang tadinya tidak pernah terpikirkan untuk diolah dengan cara yang berbeda GanSis.




Menurut TS pribadi tidak ada salahnya kita mencoba menyiasati mahalnya beras dengan beralih ke bahan pangan lain untuk meringankan beban dan pengeluaran kita juga GanSis.

Jadi, yuk ikutin ajakan Mendagri Tito Karnavian ini, sista-sista dan agan-agan. Cobain makan makanan selain nasi, kayak sagu, ketela, jagung, atau pempek. Nggak cuma menyehatkan, kita juga bisa menemukan kuliner baru yang enak dan seru. Jadi, selamat mencoba dan selamat menikmati makanan baru kita, ya!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
agusn6778
laeliaa
syaifudinseno
syaifudinseno dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.9K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan