c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tikus Banyak Di Area Dapur, Duh Ngeselin Banget Ya Gan!




Hi sobat kaskus,

Sobat KASKUS, sudah pernah ngalamin banyak tikus di dapur? Gimana rasanya? Pasti bikin geregetan dan kesel ya! Tikus memang hewan yang sering masuk ke dapur, terutama karena mencari makanan. Gak cuma bikin repot, keberadaan tikus di dapur juga bisa membawa kuman dan penyakit berbahaya bagi kesehatan keluarga.

Apalagi di dapur juga banyak barang elektronik, nah kabel-kabel yang harusnya aman kini menjadi tak aman dengan adanya tikus yang suka menggerogoti kabel.



Nah, kalian pasti penasaran kan, kenapa sih tikus suka banget ngincar dapur? Ada beberapa faktor yang membuat tikus mampu mengambil hati dapur kita. Salah satunya adalah adanya makanan yang mudah dijangkau. Jangan salahkan tikus, kita yang lalai dalam menjaga makanan di dapur. Mulai dari sisa-sisa makanan yang tercecer, stok makanan yang gak tertutup rapat, sampai sampah yang gak segera dibuang. Semuanya jadi surga tikus!

Eh tapi, jangan kira hanya makanan aja yang jadi daya tarik tikus. Tikus juga suka sekali mencari tempat persembunyian yang nyaman dan aman. Kecil-kecil cabe rawit, tikus ini pinter banget cari celah di dinding atau retakan di lantai. Jadi jangan lupa untuk menutup semua celah-celah itu, biar tikus gak bisa bikin sarang di dapur kita.



Tapi jangan panik dulu, agan-agan dan sista-sista. Ane ada beberapa tips ampuh yang bisa kalian coba untuk mengusir tikus dari dapur. Pertama, pastikan makanan di dapur tersimpan dengan baik. Simpan makanan dalam wadah yang rapat dan tertutup. Gak perlu punya kotak Tupperware mahal, pake plastik segel aja udah cukup. Jangan lupa, bersihkan dapur secara rutin, terutama setelah memasak atau makan.

Kedua, kalian bisa menggunakan perangkap tikus yang bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Sekarang banyak kok produk perangkap tikus yang praktis dan gak berbau. Kalau tikusnya udah kena jebakan, jangan lupa buang jauh-jauh dari rumah kita ya, biar mereka gak balik lagi.

Terakhir, jaga kebersihan dapur secara menyeluruh. Bukan cuma makanan dan tempat persembunyian tikus yang harus diperhatikan, tapi juga sampah dan retakan di dinding atau lantai dapur. Jadi jangan malas untuk membersihkan dan merapikan dapur, ya!



Nah, sekarang udah tahu kan kenapa banyak tikus di dapur? Ternyata bukan cuma tikus aja yang suka makan, kita juga kudu ekstra hati-hati dalam menyimpan dan mengelola makanan di dapur. Jangan sampai dapur kita jadi surganya tikus, deh. Jadi, mari kita bersih-bersih dapur kita dan jaga kebersihan dengan baik. Semoga tips ini bermanfaat ya, agan-agan dan sista-sista!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Diubah oleh c4punk1950... 02-10-2023 23:43
azhuramasda
bukan.bomat
lalilulusan467
lalilulusan467 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
721
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan