amekachiAvatar border
TS
amekachi
Sabtu Pagi Jakarta Kembali jadi Kota Berpolusi Nomor Satu di Dunia, Memprihatinkan!

Hari Sabtu Pagi Kemarin, Kembali Jakarta Kembali Mendapat Predikat Kota Berpolusi Nomor Satu di Dunia, Memprihatinkan!









Jakarta kembali menduduki posisi pertama sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Berdasarkan data dari situs pemantau kualitas udara IQAir, pada hari Sabtu pagi (13/9/2023), indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta mencapai angka 163, masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5.

Data terkini menunjukkan bahwa polusi udara di Jakarta telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, yang berarti mengunguli kota Doha dan Delhi diperingkat 2 dan 3 dunia. Partikel udara berukuran sangat kecil, yang disebut PM2.5, telah melampaui batas yang aman. PM2.5 adalah partikel udara yang memiliki diameter kurang dari 2,5 mikrometer dan dapat dengan mudah masuk ke dalam paru-paru kita saat kita menghirup udara.


Quote:





Kualitas udara yang buruk dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita. Partikel PM2.5 dapat masuk ke dalam sistem pernapasan kita dan menyebabkan iritasi pada saluran napas, bahkan menyebabkan masalah pernapasan seperti asma dan bronkitis. Kondisi ini juga dapat memperburuk kondisi kesehatan bagi individu yang sudah memiliki penyakit pernapasan kronis.

Pemerintah Jakarta harus segera mengambil tindakan serius untuk mengatasi masalah polusi udara ini. Upaya pembersihan udara, seperti pengurangan emisi kendaraan dan pengawasan ketat terhadap industri dan pembakaran sampah, harus menjadi prioritas. Selain itu, perlu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi polusi udara.


Quote:


'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
kasihudinsekali
anangherman
aleksandronesta
aleksandronesta dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.1K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan