Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Bus Pariwisata Terbakar Saat Didempul di Bengkel Widodaren Ngawi
Bus Pariwisata Terbakar Saat Didempul di Bengkel Widodaren Ngawi
Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi di Desa/Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Jumat (29/9/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Sebuah bus mengalami kebakaran saat tengah dalam tahap perbaikan bodi di sebuah bengkel.
Insiden bermula ketika tiga pekerja bengkel sedang fokus melakukan perbaikan pada bagian eksterior bus. Tanpa diduga, api tiba-tiba berkobar di bagian kiri depan bus yang sedang menjalani proses perbaikan. Bus tersebut bertuliskan "Cahaya Muda."

Dalam situasi darurat, pekerja bengkel berusaha mengatasi kebakaran dengan mencoba melepaskan aki bus. Sayangnya, kobaran api terus membesar, membuat upaya tersebut tidak berhasil. Tanpa ragu, mereka segera mengambil air dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Melihat kejadian ini, warga sekitar segera melaporkan insiden tersebut kepada tim Pemadam Kebakaran Ngawi. Dalam waktu singkat, satu unit truk pemadam kebakaran dari Pos Widodaren langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

Namun, meskipun satu unit truk pemadam kebakaran sudah dikerahkan, upaya pemadaman belum dapat memadamkan api sepenuhnya. Oleh karena itu, satu unit tambahan dari Pos Induk di Kecamatan Ngawi segera dikerahkan untuk mempercepat proses pemadaman dan pembasahan.

"Saya berusaha mengambil air untuk mencopot aki, tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar, pertama kali api keluar dari bagian atas sebelah kiri dalam bus. Saat itu, bus sedang dalam tahap pengecatan bodi," ujar Sugiyatno, salah satu pekerja bengkel yang menyaksikan kejadian tersebut.

Keberhasilan tim pemadam kebakaran dalam mengatasi situasi ini diapresiasi oleh warga setempat. Meskipun kerugian materiil tidak dapat dihindari, tindakan cepat dan tanggap dari petugas pemadam kebakaran telah mencegah dampak yang lebih luas. Tim pemadam kebakaran terus berkoordinasi untuk mengevaluasi penyebab kebakaran bus tersebut.


Info lengkapnya DI SINI
0
178
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan