harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Kepala Desa Cantik di Indonesia yang Sempat Viral! Mau Jadi Warganya?

Sumber Gambar

Kepala desa merupakan salah satu jabatan penting yang harus diisi oleh orang yang tidak sembarangan. Karena dengan memilih seorang yang tepat, maka nantinya akan dipilih orang yang benar-benar bisa mengurus dan memimpin warganya dengan baik. Selain itu, orang tersebut juga harus memiliki ikatan yang kuat dan dicintai oleh warganya.

Ada banyak yang menyebabkan seorang kepala desa dan kepala dusun dicintai warganya. Mulai dari reputasinya yang terkenal baik. Selain itu, penampilan seorang kepala desa juga penting agar dikenal oleh warganya. Seperti beberapa kepala desa yang sempat viral berikut ini karena penampilannya yang cantik dan mempesona.

Siapakah mereka? Berikut adalah daftar kepala desa cantik di Indonesia yang pernah viral!



1. Indah Aprianti


Sumber Gambar

Indah Aprianti adalah sosok kepala desa muda yang berasal dari Desa Ciasem Baru, Subang, Jawa Barat. Ia lahir di tahun 1995 dan kini abru menginjak usia 28 tahun. Perempuan ini merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Hukum tahun 2012. Ia terpilih sebagai kepala desa pada 2021 menggantikan kepala desa sebelumnya yaitu Hopip.

Indah sendiri menyampaikan bahwa ia merasa terpanggil untuk menjadi kepala desa karena ingin membangun desanya menjadi lebih baik. Sosoknya menjadi viral pada saat adu mulut dengan sekelompok orang yang menolak perbaikan jalan. Orang-orang tersebut diduga mengatasnamakan rakyat dan menolak perbaikan jalan.

2. Angely Emitasari


Sumber Gambar

Selanjutnya ada Angely Emitasari yang merupakan kepala desa asal Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan. Ia adalahw anita kelahiran 16 Oktober 1991 dan terpilih menjadi kepala desa pada tahun 2019 lalu mengalahkan dua pesaingnya dengan 1.260 suara. Ia akan menjabat sebagai orang nomor satu di desa sampai 2026.

Sebelum menjadi seorang kepala desa, Angel ternyata pernah berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Bahkan sejak SMP dirinya memang sudah bernyanyi dari panggung ke panggung dan bergabung dengan grup musik. Meski sekarang sudah menjabat sebagai Kepala Desa, Angel masih bisa manggung tapi sudah tidak sesering dulu.

3. Rika Ristiana


Sumber Gambar

Terakhir ini sebenarnya bukan Kepala Desa melainkan Kepala Dusun. Tapi tak apa, TS masukan saja. Sosok Kadus ini beberapa waktu sempat viral di Tiktok dan banyak yang mencari namanya. Sayangnya mungkin karena baru saja viral, jadi belum ada yang menemukan profil lengkapnya. Tapi yang jelas, dia adalah Kepala Dusun yang bertugas di Kabupaten Blora.

Dalam video yang membuatnya viral itu, sang Kadus tampak ramah kepada warga dan tidak pelit memberikan senyum. Lantas membuat warganet terpesona dan kini sedang berlomba-lomba untuk mengetahui siapa sosok Kadus tersebut. Sosoknya yang sangat anggun membuat kolom komentar banjir pujian dari warganet.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah beberapa nama Kepala Desa dan Kepala Dusun yang viral karena kecantikannya. Sebenarnya mereka tidak pernah mencoba atau berusaha agar viral, tapi semua itu terjadi begitu saja. Mereka mendadak viral dan dikenal banyak orang. Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa wanita dan anak muda pun masih bisa berkontribusi kepada daerahnya masing-masing.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian mau jadi warganya Kades yang mana nih? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
xatria
aldo12
aldo12 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan