Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Kakek di Magetan Tewas Terbakar saat Bakar Sampah Dekat Rumpun Bambu
Kakek di Magetan Tewas Terbakar saat Bakar Sampah Dekat Rumpun Bambu
Seorang kakek berusia 85 tahun, Parto Sarno, warga Desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tragis tewas dalam kebakaran yang terjadi Selasa (26/9/2023) saat ia sedang membakar sampah di dekat rumpun bambu belakang rumahnya.

Peristiwa naas tersebut dimulai ketika korban, Parto Sarno, tengah membersihkan lingkungan dengan membakar sampah dekat rumpun bambu. Sayangnya, angin kencang yang sedang bertiup membuat api cepat membesar, dan korban pun terjebak dalam kobaran api yang mematikan.

Segera setelah kejadian, warga sekitar melapor ke polisi dan meminta bantuan Dinas Penanggulangan Kebakaran (Damkar) Magetan untuk mengatasi kebakaran ini. Upaya keras mereka berhasil memadamkan api, tetapi sudah terlambat untuk menyelamatkan nyawa Parto Sarno.

Kebakaran ini juga berdampak pada lahan sekitar, dengan total luas terbakar mencapai setengah hektar. Jenazah korban yang telah meninggal dunia akibat luka bakar dievakuasi ke rumah duka sekitar pukul 15.30 WIB. Tim Satuan Polisi Pamong Praja dan Ketertiban (SPKT) Polres Magetan bersama dengan dokter dari Puskesmas Ngariboyo segera melakukan visum luar terhadap korban.

"Korban mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya. Diduga ia terjebak dan tidak dapat menyelamatkan diri ketika api membesar. Dalam hal ini, korban meninggal akibat luka bakar yang parah," kata Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Pihak keluarga korban telah memohon agar jenazahnya tidak diautopsi, dan jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan. 


Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya berhati-hati saat melakukan aktivitas membakar sampah di lingkungan, terutama pada kondisi cuaca yang tidak stabil. Tim Damkar Magetan dan pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran.

Info lengkapnya DI SINI
extreme78
BALI999
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
168
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan