masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh! Putra Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, Ditunjuk Sebagai Ketum PSI
Heboh Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Jokowi diangkat sebagai Ketum PSI, kok beda partai?


GanSis, ada kabar gembira nih dari dunia politik Tanah Air! Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kabar ini datang hanya beberapa hari setelah Kaesang resmi menjadi anggota dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI. Wah, langsung jadi Ketum aja nih!

Penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI ini berlangsung saat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta. Acaranya sendiri dihadiri oleh para simpatisan PSI yang antusias dan semangat. Saat penutupan acara, kabar baik pun diumumkan oleh panitia acara. Mereka dengan bangga memperkenalkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI yang baru setelah sebelumnya jabatan ini dipegang oleh Giring Ganesha.




Ini bukanlah kejutan, GanSis. Sebelumnya sudah ada usulan agar Kaesang memegang posisi ini. Usulan tersebut diungkapkan oleh sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka. Kabar ini tentu mendapat sambutan hangat dari para anggota dan simpatisan PSI termasuk dari Ketuam Umum sebelumnya yaitu Giring. Kehadiran Kaesang dalam dunia politik menjadi angin segar bagi partai PSI yang bisa dikatakan sebagai partai baru yang isinya para anak-anak muda dengan cita-cita mulia ingin ikut berpartisipasi dalam memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakatnya dengan ikut andilnya mereka di dalam pemerintahan.

Tugas Kaesang sebagai Ketum PSI tentu tidak mudah, GanSis. Namun, dengan bakat dan dedikasi yang dimiliki, Kaesang pasti akan mampu mengemban amanah ini dengan baik. Sebelumnya, posisi Ketua Umum PSI dipegang oleh Giring Ganesha sejak November 2021. Namun, sekarang Giring purna tugas dan diangkat menjadi Dewan Pembina PSI.

Diangkatnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI ini tentu mendapatkan berbagai macam respon tanggapan dari warganet di media sosial GanSis. Pasalnya anak bungsu Presiden Jokowi tersebut diketahui baru-baru ini bergabung ke dalam dunia politik tetapi langsung mendapatkan mandat besar untuk bisa menjadi Ketua Umum partai untuk 5 tahun kedepan.

Jabatan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI ini juga tidak sedikit mengundang netizen untuk menduga-duga langkah politik keluarga Presiden Jokowi, dimana diketahui bahwa Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka putra bungsunya berada di satu partai sedangkan Gibran berada di partai yang berbeda.




Terkait terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI yang baru untuk periode 5 tahun kedepan, tentu harapannya semoga dapat menyerap aspirasi dan membawa kepentingan masyarakat untuk dapat hidup lebih sejahtera ya GanSis.

Saat tujuan dan visi misinya adalah untuk memperjuangkan hak-hak rakyat, tentu tidak ada alasan untuk kita menolak atau melemahkan semangat entah siapapun yang memiliki tujuan tersebut.

Mari kita sambut dengan antusias dan semangat Ketua Umum baru kita, GanSis! Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI periode 2023-2028 siap memimpin partai ini menuju masa depan yang lebih baik. Semoga dengan kepemimpinan Kaesang, PSI dapat terus menjadi partai yang mampu mewakili aspirasi masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan negara ini.

Selamat dan sukses untuk Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI! Teruslah berjuang untuk Indonesia yang lebih baik, GanSis!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini dan disini
lutfigilang01
verdandigr
jhon_fc
jhon_fc dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan