Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Veronica Tan hingga Kiai Digaet Menangkan Anies-Cak Imin
Veronica Tan hingga Kiai Digaet Menangkan Anies-Cak Imin

TEMPO.COJakarta - Rencana melibatkan tokoh, profesional, dan purnawirawan memenangkan pemilihan presiden atau Pilpres 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan nama Veronica Tan sebagai salah satu juru kampanye BAJA AMIN. "Kemarin saya ada usulan supaya Veronica Tan, mantan istri Ahok jadi juru kampanye BAJA AMIN. Supaya speak out-nya lebih keras gitu, lho," kata juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, saat dihubungi Tempo, pada Ahad, 24 September 2023.

Menurut Ahmad, nama Veronica Tan itu diusulkan kepada tim BAJA AMIN di dalam rapat internal partai. Veronica adalah bekas istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dari tawaran itu, mereka hanya menunggu kesepakatan tim BAJA AMIN. "Mudah-mudahan Veronica mau," ujar Ahmad.

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan BAJA AMIN sebagai tim persiapan. Tim ini bertugas menyatukan konsep awal, yang sebelumnya disiapkan Tim 8 ketika Partai Demokrat masih bergabung dalam koalisi.

Sudirman menyatakan, tugas BAJA AMIN akan selesai setelah terbentuk Tim Pemenangan Nasional Koalisi Perubahan. "Tim Nasional tentu akan melibatkan berbagai tokoh dari kalangan yang lebih luas," tutur Sudirman.

Selanjutnya, tentang tokoh atau para profesional, Ahmad bercerita tidak ada kesulitan menggandeng para tokoh bergabung dalam Koalisi Perubahan. Dia mengaku koalisi memiliki banyak tokoh untuk membantu memenangkan Anies-Cak Imin.

Sementara dari geng PKB, Ahmad mengatakan, ada banyak kiai bersedia jadi juru bicara dan tim pemenangan. "Saya dengar dari teman-teman PKB salah satu kiai besar di Jawa Timur mau jadi tim pemenangan BAJA AMIN ini," ujar dia.

Selain di PKB, Ahmad mengatakan PKS punya sosok Mardani Ali Sera. Mardani menjadi salah satu tim pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. "Tinggal diulang aja, gampanglah," ucap Ahmad, tertawa.

sumber

tokoh2 dari berbagai kalangan pasti mendukung pak anies gan. bu vero paling tidak bisa menggaet separuh suara ahoker emoticon-thumbsup
ushirota
muhamad.hanif.2
jiresh
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
5
539
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan