CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
Sharing Dong, GanSis! LDR Bisa Berhasil Gak, Sih?


Halo, GanSis! Kembali lagi bersama ane, di forum Heart to Heart ini, yes! Jangan bosen ye lihat username ane, soalnya ane demen ni nulis thread sharing gini. Baca jawaban kalian seru banget soalnya! Makasi yes buat GanSis yang udah jawabin pertanyaan-pertanyaan ane HEHEHE. 

Nah, di thread kali ini, ane mau bahas soal LDR alias Long Distance Relationship, alias hubungan jarak jauh. Sebenernya, alasan kenapa ane tulis thread kali ini tuh berawal dari komenan salah satu Kaskuser di thread ane sebelumnya. Belio bilang kalo memilih putus karena pacarnya pindah ke luar negeri. 

Ane jadi tertarik nih buat bahas ini hehe. Soalnya, kalo dari pendapat ane, sebenarnya LDR ini bisa banget kok berhasil. Kenapa? Soalnya ada temen ane yang sedang menjalani ini. Ane pun udah tanya, menurut doi apa sih kunci keberhasilan hubungan tipe LDR ini. Kalo menurut temen ane, yang penting adalah kesabaran dari kedua belah pihak, kepercayaan dan komitmen.

Which is, true. Kenapa? Karena emang harus ekstra nih dalam menjalani hubungan tipe ini. Berbeda dengan hubungan tipe yang biasa, kalo kita LDR, udah pasti jarang ketemu. Tantangan lainnya, kalo LDR beda negara udah pasti perbedaan waktu. Ini hal yang memang membutuhkan pengertian dari kedua belah pihak. Menurut ane, dengan adanya komitmen, kepercayaan, kejujuran, dan saling setia ke satu sama lain, bukan hal yang gak mungkin ya buat LDR. 

Ada banyak juga yang berhasil LDR, salah satunya selebgram Dorippu dan suaminya, Gamcul. Kalo ane gak salah inget, mereka 8 tahun LDR Indonesia - Jepang. Saat ini, mereka udah menikah juga. Keren, ya?




Ini pendapat ane ya, GanSis. Sekarang, ane mau tanya ke kalian, nih. Pendapat GanSis soal LDR tuh gimana, sih? Terus, kalian setuju gak sama tipe hubungan ini?

Sharing yuk para suhu! 


MemoryExpress
anasaufarazi810
tiyoz
tiyoz dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan