Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Kaesang Pangarep Gabung PSI, Ingin Seperti Move Forward Party di Thailand
Kaesang Pangarep Gabung PSI, Ingin Seperti Move Forward Party di Thailand

25/09/2023


Grace Natalie membuka acara perkenalan anggota baru PSI dengan memperkenalkan Kaesang sebagai Mawar. (Foto: instagram @psi_id)

SOLO | TD – Kaesang Pangarep, putera bungsu dari Presiden Jokowi, menyatakan dirinya bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada unggahan instagram @psi_id tanggal 24 September 2023.

Dalam unggahan lain pada akun tersebut, Grace Natalie mulanya mengenalkan Kaesang dengan nama Mawar sebagai pria misterius yang hendak memperkenalkan diri bergabung dengan partai besutan Grace Natalie bersama Isyana Bagus Oka dan Raja Juli Antoni tersebut.

Membalas pembukaan yang diberikan Grace tersebut, Kaesang mengatakan bahwa ia telah cukup lama bersahabat dengan para anggota PSI, seperti William, Mongol, Grace dan Giring Nidji.

Hubungan baik tersebut menjadi pangkal ketertarikan Kaesang untuk ikut bergabung dan turut andil dalam perjuangan yang dilakukan oleh PSI.

Kaesang, yang menaruh perhatian besar pada kaum muda, ingin anak muda lebih banyak terlibat dalam sektor publik. Ia mengatakan anak muda harus berubah, dari yang hanya menjadi objek pasif dalam sebuah pemilu, menjadi objek aktif yang turut berpartisipasi demi masa depan yang lebih baik.

Ketertarikan Kaesang pada PSI juga karena melihat bahwa PSI merupakan partai bagus dan penuh dengan anak-anak muda yang penuh integritas, potensi, dan semangat untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

Hanya saja ia menyayangkan PSI tidak masuk hitungan untuk menempati kursi-kursi legislatif di Senayan, Jakarta. Ia membandingkan nasib PSI tersebut dengan keberhasilan Move Forward Party yang memenangkan Pemilu di Thailand.

Move Forward Party (MFP) adalah partai berhaluan kiri progresif yang menentang rezim junta militer. MFP juga menginginkan demokrasi, perdamaian, dan reformasi. Partai ini sebagian besar berisi anak muda dan kaum terpelajar, inilah yang menjadi kesamaan dengan PSI.

Dalam acara serah terima Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan Kaesang Pangarep, Grace Natalie mengungkapkan PSI menjadi semakin bersemangat untuk berjuang demi Tanah Air tercinta.

Ia juga kemudian menyinggung sejumlah poin yang sedang menjadi misi dalam perjuangan PSI, dua di antaranya adalah RUU Perampasan Aset yang ditujukan pada para koruptor dan kesetaraan dalam kebebasan beribadah bagi seluruh umat beragama di Indonesia. (*)

https://tangerangdaily.id/berita/kae...hailand/?amp=1


Diubah oleh Novena.Lizi 25-09-2023 05:05
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
394
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan