Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medievalistAvatar border
TS
medievalist
Kaesang Efek, Puluhan Orang Gabung PSI, Termasuk di Luar Jawa
Kaesang Efek, Puluhan Orang Gabung PSI, Termasuk di Luar Jawa
Banyak nama-nama baru dari berbagai daerah yang bergabung dengan PSI baik sebagai kader maupun calon legislatif (caleg).
Kamis, 21 September 2023 | 14:45 WIB

Kaesang Efek, Puluhan Orang Gabung PSI, Termasuk di Luar JawaKetua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo. [Suara.com/Ari Welianto]

SuaraSurakarta.id - Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo menegaskan bergabung Kaesang Pangarep ke PSI memberikan efek yang luar biasa.
Karena banyak nama-nama baru dari berbagai daerah yang bergabung dengan PSI baik sebagai kader maupun calon legislatif (caleg).
"Kami sekarang sedang berbicara tentang Kaesang efek, kebetulan saya ditugaskan untuk teman-teman yang maju jadi caleg baru karena Kaesang efek. Ada beberapa nama masuk dari Bojonegoro ada dua, Kendal. Total di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten hingga Lampung yang masuk sekitar ratusan orang," terang dia saat ditemui, Kamis (21/9/2023).
Yogo menjelaskan hingga saat ini yang sudah masuk sipol sudah 65 orang, itu mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kota/Kabupaten. Mereka yang masuk itu dari berbagai kalangan atau latar belakang.
"Ini karena Kaesang efek, ada dari pengusaha muda, pimpinan perusahaan hingga crazy rich seperti dari Cepu. Itu baru-baru dan sudah kita buat grup WA agar mudah untuk koordinasi dan mudah mengecek pemberkasan," katanya.
Menurutnya mereka semua itu sebelumnya bukan anggota PSI tapi baru gabung. "Ini karena faktor Kaesang efek, ada juga yang bergabung tapi tidak daftar caleg," sambung dia.

Yogo menceritakan masuknya Kaesang ke PSI prosesnya cukup banyak dan lama . Dalam beberapa kali kesempatan diberi cerita atau foto Kaesang ketemu dengan jajaran DPP PSI. 
"Sebenarnya panjang, sudah lama mungkin dikalkulasi dengan matang dan semua dihitung. Bagaimana pun Mas Kaesang tidak bisa lepas dari keluarganya dari bapak, kakaknya yang sudah berlabuh di PDIP," paparnya.
"Sudah berbulan-bulan berjalan tidak serta merta. Ini perlu kalkulasi yang matang dan pertimbangan yang matang dengan segala resiko ditimbang," lanjut dia.
Kalau dicermati video awal itu, lanjut dia, kalau tidak salah pas dulu beredar youtube Mas Kaesang pas adu panco. "Jadi yang pertama kali muncul di video itu pas adu panco," sambung dia.
Yogo menambahkan masuk Kaesang akan membantu PSI ke depannya dengan banyak pemilih-pemilih baru dan caleg-caleg baru. Sehingga PSI menatap ke depan akan semakin yakin dan optimis dengan kehadiran banyak orang gara-gara Kaesang efek. 
"Sekelas Mas Kaesang masuk ke partai tentu tidak menjadi anggota biasa. Menjadi ketua umum menggantikan Mas Giribg wajar dan pas, bagaimana masuknya Mas Kaesang, efek ke semuanya," jelasnya.

https://surakarta.suara.com/read/202...-jawa?page=all
pesulap.merah
depi.jelek356
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
543
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan