harytanoeAvatar border
TS
harytanoe
Ade Armando Sebut Influencer Andalan PDIP Menjijikkan, Sebar Isu Prabowo Tampar Wamen
Isu adanya capres yang juga seorang menteri menampar dan mencekik wakil menteri (wamen) saat rapat kabinet menghebohkan publik dan sempat viral di media sosial.

Informasi atau isu itu pertama kali diungkapkan AlifurrahmanAsyari lewat sebuah video berjudul Alifurrahman: ADA CAPRES NAMPAR WAMEN DI RUANG RAPAT? di kanal YouTube SewordTV yang diunggah pada Minggu (17/9/2023).

Capres yang dimaksud merujuk ke PrabowoSubianto, karena dari 4 bacapres yang ada saat ini, hanya Prabowo lah yang menjabat sebagai menteri yakni Menteri Pertahanan (Menhan).

Potongan video pernyataan Alifurrahmanyang mengatakan Prabowo menampar dan mencekik wakil menteri juga diunggah kembali oleh sejumlah akun di media sosial lainnya seperti Twitter (X) dan Instagram.

Pernyataan Alifurrahmanyang menyebar isu tersebut dan diunggah kembali oleh akun lainnya dikecam oleh caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando yang juga dosen sekaligus pegiat media sosial, Selas (19/9/2023).

Lewat akun Instagramnya @adearmando_official, Ade menyebut isu yang disebarkan Alifurrahmanitu adalah sebuah fitnah.

Menurut Ade apa yang diungkapkan Alifurrahmanyang disebutnya influencer andalan PDIP sudah keterlaluan dan sungguh memalukan.

"Kelakuan influencer andalan PDIP ini, Alifurrahman, sungguh memalukan. Lewat kanal Youtube Seword dia mengarang bebas dan menyebarkan fitnah bahwa Prabowo mencekik wakil menteri pertanian. Apa ini atas perintah PDIP?," kata Ade di akun Instagramnya sambil mengunggah tangkapan layar video Alifurahman.


Menurut Ade, kebohongan yang diulang-ulang akan dianggap sebagai kebenaran dan hal itu menjijikkan.



"Kebohongan yang di-ulang2 akan dianggap sbg kebenaran. Alifurrahman membuat video yang memfitnah Prabowo mencekik wakil menteri. Video ini disambut para influencer dan buzzer mereka untuk digandakan.

Menjijikkan," kata Ade Armando.

Diketahui, isu Prabowomenampar wamen viral di media sosial karena disebarkan oleh akun-akun pendukung capres tertentu untuk menyerang Prabowo Subianto.

Narasi tersebut awalnya dilontarkan lewat sebuah video berjudul Alifurrahman: ADA CAPRES NAMPAR WAMEN DI RUANG RAPAT? di kanal YouTube SewordTV yang diunggah pada Minggu (17/9/2023).

Dalam video itu, Alifurrahman menyebut ada seorang menteri yang saat ini maju capres, telah melakukan kekerasan.

Ia mengaku mendapatkan informasi itu dari informan yang merupakan seorang staf Kabinet Indonesia Maju.

Meski tak menyebut detail nama menteri yang dimaksud, pernyataan Alifurrahman tersebut merujuk pada sosok Prabowo.

Diketahui, Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, mencalonkan diri sebagai capres diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM)

"Awalnya, cerita ini memang saya dapatkan sekitar minggu lalu, atau sekitar 10 hari lalu."


"Dan saya dapat cerita ini dari informan saya di sana, salah satu staf yang juga hadir di rapat tersebut," kata Alifurrahman, dikutip Tribunnews.com, Senin (18/9/2023).

Ia mengatakan, menurut cerita informan itu, Prabowo marah-marah kepada wakil menteri tersebut sebelum rapat kabinet dimulai.

Aksi itu, ujar Alifurrahman, terjadi lantaran Prabowo marah karena ada pekerjaannya yang tak selesai.

"Rapat belum mulai, gitu ya, itu kemudian dicekik. Dan sebelumnya katanya ditampar," ungkap Alifurrahman.

news


civil war nih

emoticon-Ngakak
.bindexee.
pamansengkuni
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
1
316
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan