trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Sebut Indonesia dengan Wakanda, Anies: Skor Kebebasan Berpendapat Kita Rendah
Sebut Indonesia dengan Wakanda, Anies: Skor Kebebasan Berpendapat Kita Rendah




REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bakal Capres Anies Baswedan menyampaikan pandangannya terkait kondisi kebebasan pendapat di Indonesia. Menurutnya kebebasan berpendapat di Indonesia masih rendah.

"Selama kita menulis tentang Indonesia masih harus menggunakan Wakanda, maka skor kita masih rendah," kata Anies di Acara 3 Bacapres Bicara Gagasan, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga
Anies Siap Daftar Capres pada Hari Pertama Pendaftaran Anies Baswedan Sampaikan Sejumlah Gagasannya di UGM Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya Tampilkan Foto Anies-Muhaimin, Ini Respons Anies

Jika diukur berdasarkan skala 1-10, ia mengungkapkan skor kebebasan berpendapat di Indonesia masih di angka 5-6. Menurutnya kebebasan berpendapat hari ini di Indonesia sedang bermasalah. "Jadi sudah tidak boleh lagi ada rasa takut dalam berekspresi," ucapnya.

Menurutnya kebebasan berpendapat di Indonesia masih jauh dari harapan. Ia pun mencontohkan bagaimana dosen tidak lepas dari kriminalisasi. "Kita harus memberikan apalagi di kampus ruang kebebasan berekspresi mengkritik pemerintah itu sah dan itu boleh dan apalagi dilakukan oleh kampus-kampus," ungkapnya.

Sumber berita



Ganjar kebebasan berpendapat kasih 7.5 loh. Tinggi, beda dengan yang onoh yang selalu mendiskreditkan pemerintah. Bener ga kaskuser?



Ganjar yang terbaik

Pak Ganjar Paling Solutif


muhamad.hanif.2
j4l0e
j4l0e dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
533
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan