harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut! Bukti Anak Presiden Juga Bisa Gagal!

Sumber Gambar

Bisnis merupakan salah satu hal yang ingin dijalankan oleh sebagian orang. Bisnis  atau usaha ini pastinya dijalankan dengan maksud mencari keuntungan tertentu dengan menjual atau menawarkan suatu produk. Sehingga tak heran jika banyak orang kerja keras sana-sini demi menjalankan bisnis agar terus bisa berjalan.

Kegiatan bisnis ini banyak dilakukan oleh orang tak terkecuali anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Ia yang juga merupakan anak dari orang yang memiliki latar belakang pengusaha tentu tergerak untuk ikut melakukan usaha seperti sang ayah. Terbukti Kaesang telah beberapa kali menjalankan bisnis kuliner. Tapi sayangnya, tidak semua usaha Kaesang berjalan mulus.

Berikut ini merupakan 5 usaha Kaesang Pangarep yang berakhir bangkrut!



1. Madhang


Sumber Gambar

Madhang adalah sebuah bisnis dan aplikasi yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro atau Udinus di Semarang. Bisnis ini menjadi jembatan bagi ibu-ibu yang suka memasak supaya dapat membantu secara finansial untuk urusan masak-memasak.

Pertama kali aplikasi Madhang dirilis pada 11 Desember 2017. Tapi akhirnya aplikasi ini tidak berjalan lagi dan tercatat unggahan terakhir dari aplikasi ini ada pada Februari 2020. Sudah 3 tahun lebih berlalu.

2. Hompimpa Games


Sumber Gambar

Masih dalam bidang aplikasi. Kini ada Hompimpa Games yang merupakan permainan papan yang bertemakan Nusantara. Sayangnya, sejak diluncurkan di bulan Juli 2017 bisnis permainan papan ini tidak pernah berkembang lagi.

3. Ternakopi

[IMG]https://s.kaskus.id/images/2023/09/18/10600510_202309180704150380.jpg[/IMG
Sumber Gambar

Dari aplikasi beralih ke kopi. Kaesang dan kakaknya Gibran menjajal bisnis kopi bersama. Mungkin pada saat itu memang kopi menjadi tren di mana banyak coffee shop yang jadi pilihan nongkrong anak-anak muda. Melihat kesempatan itu, mereka pun mengambil peluang,

Bahkan Ternakopi sudah memiliki 40 outlet. Tapi sayangnya, bisnis kopi milik Kaesang dan sang kakak harus tutup akibat produk yang dijual tidak laku di pasaran.

4. Sang Javas


Sumber Gambar

Yang satu ini merupakan bisnis sejenis clothing yang memiliki desain-desain menarik. Karena memang bisnis fashion dan pakaian juga menjadi tren anak muda, maka Kaesang tidak mau ketinggalan. Bisnis ini didirikan pada Agustus 2017.

Bisnis ini sendiri pernah bekerja sama dengan brand lokal yaitu TRUZ di tahun 2018. Akan tetapi, saat ini bisnis pakaiannya itu sudah tidak beroperasi lagi.

5. Siapmas


Sumber Gambar

Kembali ke bidang kuliner, Kaesang kembali mencoba peruntungan di genre cemilan dan jajanan ringan. Bisnis ini lagi kembali bekerja sama dengan sang Kakak Gibran pada Agustus 2019 dan produknya dijual melalui eS E N S O Rmerce dan sosial media.

Tapi saat ini, jika mencari Siapmas maka sudah tidak ditemukan update terbarunya. Karena bisnis ini sudah tidak aktif dan terakhir mereka membuat unggahan di sosmednya pada Oktober 2020 lalu.

emoticon-2 Jempol

Kalau mengingat Kaesang dan bisnisnya, maka yang paling diingat adalah Sang Pisang. Karena memang bisnis makanannya yang satu itu cukup berhasil dan terkenal di telinga banyak orang. Tapi ternyata sebelum Sang Pisang sukses, ada bisnis-bisnis lain yang sempat gagal. Tapi tidak membuat Kaesang berhenti dan mencoba terus.

Dari sini terbukti bahwa seorang anak Presiden pun tidak mudah dalam mengembangkan suatu bisnis. Meskipun ayahnya memiliki nama besar, tetap saja Kaesang jatuh bangun dalam pengalaman berbisnisnya. Jadi tidak ada cerita kalau nama besar orang tua dapat mepermudah jalan anaknya. Karena pada realitanya, semua berjuang dari awal.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian? Apa kira-kira penyebab bisnis Kaesang banyak yang bangkrut? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
madjoeki
laeliaa
scorpiolama
scorpiolama dan 16 lainnya memberi reputasi
15
5.6K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan